Bengkayang post authorBob 24 Januari 2021 69

Bantu Wujudkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Babinsa Jagoi Gotong Royong Buat Jamban

Photo of Bantu Wujudkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Babinsa Jagoi Gotong Royong Buat Jamban Bantu Wujudkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Babinsa Jagoi Gotong Royong Buat Jamban

BENGKAYANG, SP - Membantu masyarakat terutama dalam mewujudkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya, Babinsa Jagoi Koramil 1202-09/Jagoi Babang Serda Reja bersama masyarakat gotong royong membuat jamban milik warga di Dusun Risau, RT 006 RW 002 Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Serda Reja membantu membuat Jamban di rumah Bapak Markus. Mulai dari mengaduk campuran, mengangkat batako ke lokasi pembuatan jamban hingga membuat jamban, semua dikerjakan bersama-sama.

Babinsa Jagoi, Serda Reja disela pekerjaanya membantu warga mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat dan memberikan azas yang bermanfaat.

"Pembuatan jamban atau WC ini, merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan perilaku hidup sehat kepada warga masyarakat agar tidak BAB sembarangan ataupun di sungai," katanya.

Menurutnya, pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja. Bila sembarangan BAB tentunya akan berdampak bagi kesehatan masyarakat.

Danramil Jagoi Babang Mayor Inf Katirin mengatakan, selaku Babinsa harus senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada, seperti pembuatan jamban masyarakat yang sedang dilaksanakan saat ini.

Sedangkan Bapak Markus sangat senang dan menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah peduli dan membantu pembuatan jamban dirumahnya.

"Terima kasih atas kepedulian bapak Babinsa yang telah menyempatkan waktunya membantu pembuatan jamban di rumah kami," ucap bapak Markus selaku pemilik rumah. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda