Bengkayang post authorKiwi 24 Januari 2023

Festival Pesisir Bengkayang 2023 Sebagai Momentum Tumbuhkan Animo Pariwisata di Bengkayang

Photo of Festival Pesisir Bengkayang 2023 Sebagai Momentum Tumbuhkan Animo Pariwisata di Bengkayang Festival Pesisir Bengkayang 2023 sebagai Momentum tumbuhkan Animo Pariwisata di Bengkayang

Bengkayang,SP - Pemkab Bengkayang kembali gelar Festival Pesisir Bengkayang yang di adakan di Pantai Samudera Indah (PSI) selama dua pekan. Acara tersebut sudah resmi dibuka oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, pada Minggu kemarin.

Festival Pesisir Bengkayang ini akan berlangsung mulai dari tanggal 22 Januari sampai 5 Februari 2023. Festival pesisir ini merupakan festival yang pertama kali digelar di Pantai Samudera Indah Kabupaten Bengkayang. Festival ini berkonsepkan kuliner dan musik di Pantai.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dr. I Made Putera Negara, berharap, Festival Pesisir Bengkayang ini dapat berkelanjutan serta menjadi event unggulan di Kabupaten Bengkayang.

"Saya berharap festival ini dapat berkelanjutan di Kabupaten Bengkayang dan bisa masuk dalam kalender event Provinsi maupun nasional," harapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis sangat mendukung event yang diselenggarakan bersama Tim Creative Management ini. Bupati juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan event ini. Bupati menargetkan 3-4 tahun kedepan event ini akan tetap terselenggara sehingga dapat diajukan ke Kemenparekraf untuk diajukan menjadi event Nasional.

"Hal ini merupakan tujuan kita untuk menggelorakan sektor pariwisata Bengkayang dan animo pariwisata sekarang sudah mulai menggeliat pasca Covid-19," ungkap Bupati Bengkayang.

Kedepannya Bupati Bengkayang beserta jajaran akan berusaha bersama-sama membenahi salah satunya sektor pariwisata sehingga Bengkayang akan dikenal lebih luas sampai ketingkat internasional.

"Kedepannya kita harus banyak membuat event budaya, seni, olahraga dan event lainnya supaya wisatawan tidak bosan untuk ke Bengkayang," pungkasnya. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda