Bengkayang post authorKiwi 24 September 2020 193

Polres Bengkayang Siapkan Tim Cyber Patrol di Pilkada 2020

Photo of Polres Bengkayang Siapkan Tim Cyber Patrol di Pilkada 2020

BENGKAYANG, SP – Polres Bengkayang menyiapkan tim khusus tim cyber patrol untuk memantau aktivitas di media sosial untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serantak 2020 di Bengkayang.

"Dikhawatirkan ada provokasi, isu-isu SARA yang diangkat kelompok tertentu yang menimbulkan keresahan di masyarakat," kata Kapolres Bengkayang, AKBP Natalia Budi Darma, Rabu (23/9).

Kapolres mengingatkan masyarakat pengguna media sosial untuk tidak menggiring isu Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) di Pilkada.

Masyarakat juga diingatkan bijak dan tidak terpancing jika menemukan isu SARA di media sosial.

"Jika ada pihak yang melapor dan dapat dibuktikan, tentu proses hukum akan berjalan. Saya imbau masyarakat bijaksana menggunakan media sosial," harapnya.

Diakui Darma, hampir setiap tahapan Pilkada selalu terjadi kerawanan. Terlebih Pilkada tahun ini yang digelar di tengah pandemi Covid-19 dan harus berjalan tanpa menyebabkan timbulnya klaster baru Covid-19.

“Hal ini juga sesuai dengan instruksi dan maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri,” katanya.

Selain itu, Darma juga menengaskan jajarannya akan bersikap netral dan tidak berpihak dengan kelompok tertentu di Pilkada.

"Saya perintahkan ke seluruh jajaran untuk netral, tidak mendukung salah satu pasangan calon yang ditetapkan KPU, atau melakukan upaya lain, seperti menggiring opini dan sebagainya," ucapnya.

Apabila nanti ditemukan anggota yang melanggar tentunya ada konsekwensi yang harus ditanggung.

"Kita punya kode etik dan itu sudah diatur dalam undang-undang," pungkasnya. (nar/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda