Bengkayang post authorKiwi 24 September 2021

Bupati Darwis Lantik 172 Pejabat Eselon III dan IV

Photo of Bupati Darwis Lantik 172 Pejabat Eselon III dan IV Istimewa

BENGKAYANG, SP - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis melantik 172 pejabat esselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang, Jumat Pagi.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, seluruh kepala OPD Kabupaten Bengkayang, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bengkayang.

Bupati Darwis menyampaikan, ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Dia meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk amanah dalam melaksanakan tugas sebagai ASN di lingkungan Pemkab Bengkayang.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada 172 pejabat eselon III dan IV yang dilantik hari ini," kata Bupati.

Darwis juga mengungkapkan, bahwa dirinya turut menaruh harapan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar bisa menghasilkan inovasi dan kreatifitas dalam pekerjaan yang diemban.

Tentunya, sambung dia, semua harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

"Mutasi dan pelantikan pejabat merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Hal itu bertujuan, sebagai pembinaan dan pengembangan karir kerja, untuk melakukan penyegaran di jajaran pejabat administrasi yang ada," jelasnya.

"Semoga para pejabat yang baru dilantik amanah dan benar-benar tanggung jawab dalam menjalani tugas kedepannya," timpalnya.

Lebih jauh, Darwis juga mengharapkan dengan dilantiknya 172 pejabat esselon III dan IV tersebut, kedepan mampu menunjukkan peningkatan kualitas dan kapabilitas pejabat yang signifikan kedepannya.

Disamping itu, dirinya juga menginginkan adanya perubahan yang terang benderang dalam penyelesaian masalah yang ada di wilayah kerja masing-masing pejabat. Hal tersebut perlu dilakukan demi mensukseskan program pemerintah di bawah kepemimpinannya.

"Tentunya ini demi mewujudkan SDM (sumber daya manusia) unggul dan Bengkayang Mantap, hak itu harus dapat dilakukan," tegasnya.

Darwis juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik dan yang diamanahkan menduduki jabatan, harus mampu segera bekerja dan berkerjasama dimana ia ditempatkan. Dirinya juga secara terang-terangan mengatakan sangat menantikan inovasi atau terobosan yang digagas kedepannya, terutama oleh pejabat yang baru dilantik.

"Amanah yang diberikan, tentunya dibarengi dengan tanggung jawab yang besar pula. Selain itu, saya harap agar dengan dilantikanya 172 pejabat di lingkungan Pemkab kali ini bisa dijadikan sebagai wadah pembuktian kualitas dan kapabilitas bagi para pejabat baru," pungkasnya. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda