Bengkayang post authorKiwi 25 November 2022

Bengkayang Lampaui target perolehan Medali Emas Porprov 2022

Photo of Bengkayang Lampaui target perolehan Medali Emas Porprov 2022 Cabor Aeromodelling menjadi salah satu Cabor penyumbang emas terbanyak di Porprov Kalbar tahun 2022

Bengkayang,SP- Meskipun sempat berada di urutan terbawah perolehan medali Porprov ke-13 tahun 2022, kontigen Bengkayang berhasil meraih banyak medali di detik-detik terakhir ajang empat tahunan ini, yang berlangsung hampir satu bulan di Pontianak.

Saat ini perolehan medali Emas untuk Bengkayang berada diposisi ke-12 dari 14 kabupaten kota di Kalbar dengan hasil perolehan sebanyak 17 medali emas, 17 medali perak dan 32 perunggu.

Peroleh medali emas untuk Bengkayang lampaui target yang diharapkan sebanyak 14 medali emas, dan lampaui perolehan emas Porprov tahun 2018.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkayang melalui Humas, Mujidi menyatakan, penyumbang medali emas terbanyak pada Porprov tahun ini dari Cabor Aeromodelling, yakni lima medali emas, dan satu perak dan tiga perunggu.

"Secara perolehan medali kita ada kemajuan. Dan cabor olahraga yang kita unggulkan memperoleh medali, seperti aeromodeling, karate, Atletik, dan selam. Dan penyumbang emas terbanyak kita aeromodeling," ucapnya, Jumat (25/11).

Selain dari itu, Porprov tahun ini juga Bengkayang peroleh medali dari Cabor lain yang sebelumnya belum pernah menyumbangkan medali emas, seperti takraw, kick boxing, Sambu, panjat tebing, dan Hockey.

"Kita memiliki cabor unggulan lain, namun sayang tahun ini masih eksibisi seperti arung jeram dengan peroleh lima emas. Kita harap di Porprov kedepannya Cabor Arum jeram sudah masuk dalam hitungan," harap Mujidi.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengapresiasi perolehan medali para atlet dari Bengkayang. Sebagai kepala daerah, ia mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang dapat medali baik itu emas, perak, dan perunggu, serta telah membawa prestasi untuk Bengkayang.

"Terima kasih untuk para atlet yang dapat medali emas, perak, perunggu dan yang tidak dapat medali anda adalah pejuang daerah. Kuat atau hebatnya sebuah daerah anda semua yang membuatnya jadi hebat dan mantap," pungkas Bupati.

Untuk diketahui, dalam helatan Porprov ke-13 tahun 2022 ini, Kabupaten Bengkayang di percayakan oleh KONI Kalbar menjadi tuan rumah dari tiga cabang olahraga (cabor), yakni Grass track di area GOR Bumi Sebalo, Arum Jeram di Riam Perangek, dan Olahraga Selam di Pulau Lemukutan. (Nar)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda