Bengkayang post authorKiwi 25 November 2022

Polsek Monterado dan Pemdes Jahandung Bersinergi Bedah Rumah Warga tak Layak Huni

Photo of Polsek Monterado dan Pemdes Jahandung Bersinergi Bedah Rumah Warga tak Layak Huni

Bengkayang,SP - Jajaran Polsek Monterado Polres Bengkayang bersinergi bersama Pemerintahan desa Jahandung melakukan kegiatan Bakti Sosial bedah rumah warga yang sudah tidak layak huni, kemarin. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga kurang mampu, di wilayah hukum mereka.

Satu diantara rumah yang mendapatkan kesempatan dibedah, yakni milik warga bernama Paiep, warga Dusun Pajilo, Desa Jahandung, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan baksos tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Monterado Iptu Edy Wuriyawan, Kades Jahandung Sumadi, Bhabinkamtibmas Desa Jahandung Bripka Suprianus, Sekdes Jahandung Salvinus, dan warga setempat yang turut andil dalam bahu-membahu melakukan bedah rumah.

Kapolsek Monterado, Iptu Edy Wuriyawan menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah tersebut berawal dari adanya laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Jahandung, yang mendapatkan kabar dari Kades setempat.

"Kita dapat laporan bahwa ada warga yang kurang mampu dan rumahnya sudah tidak layak untuk dihuni," kata Kapolsek.

Atas laporan tersebut, sambung Kapolsek, anggota Bhabinkamtibmas bersama Kades setempat mendatangi rumah Paiep, dan didapati bahwa kondisi rumah yang bersangkutan memang sudah masuk kategori kondisi tidak layak huni.

Laporan tersebut, yang kemudian sampai ke telingan Kapolsek, hingga dikemudian dibuat wacana untuk melakukan bedah rumah warga di Desa Jahandung.

"Sebelumnya kami bersama aparatur desa Jahandung juga sudah melakukan rapat untuk memberikan bantuan kepada Paiep agar rumahnya segera diperbaiki," ungkap Kapolsek.

Dana Kegiatan bedah rumah tersebut, lanjutnya, bersumber dari Tali asih Kapolsek Monterado, Sumbangan Bhabinkamtibmas desa Jahandung, Sumbangan dari Perangkat Desa Jahandung, dan Sumbangan dari warga sekitar.

Sementara untuk pengerjaan bedah rumah, Kapolsek mengatakan akan dikerjakan dengan swadaya masyarakat dibantu oleh jajaran Polsek Monterado.

"Bedah rumah ini mungkin akan dilaksanakan sampai beberapa hari kedepan, sampai rumah milik Paiep selesai dan siap untuk dihuni," tuturnya.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat, dan Paiep segera bisa menempati rumah baru yang layak untuk dihuni," tutup kapolsek. (Nar).

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda