Bengkayang post authorKiwi 26 Januari 2021

Peduli Warga Binaan, Babinsa Koramil 1202-07/Ledo, Kawal Pemakaman Warga dengan Prosedur Protokol Kesehatan

Photo of Peduli Warga Binaan, Babinsa Koramil 1202-07/Ledo, Kawal Pemakaman Warga dengan Prosedur Protokol Kesehatan Peduli Warga Binaan, Babinsa Koramil 1202-07/Ledo, Kawal Pemakaman Warga dengan Prosedur Protokol Kesehatan

BENGKAYANG, SP - Babinsa Koramil 1202-07/Ledo Serda Baron dan dua Anggota, mengawal pemakaman warga dengan prosedur Protokol Kesehatan. Bertempat di Makam Khatolik Dusun Belitak, Desa Lesa Bela, Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang, Senin (25/1/2021).

Tugas sebagai babinsa diwilayahnya tersebut dilakukan oleh Serda Baron beserta 2 anggota selaku Babinsa dengan membantu prosesi pemakaman jenazah Alm. S.I, yang meninggal karena sakit.

Pelaksanaan pemakaman dilaksanakan secara protokol Covid-19 oleh petugas kesehatan dan relawan penanganan Covid-19 dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam proses pemakaman juga disaksikan oleh keluarga. Babinsa Serda Baron, juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus.

Selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kokondusif. Di tempat terpisah, Danramil 1202-07/Ledo Kapten Inf Juju Jakaria senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan, agar apabila melakukan pengawalan pemakaman jenazah tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M.

Selesai melakukan pengawalan pemakaman agar anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan cairan disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda