Bengkayang post authorBob 27 Januari 2021 171

DPC Partai Demokrat Bengkayang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Photo of DPC Partai Demokrat Bengkayang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir BANTUAN BANJIR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Bengkayang, kemarin. IST

BENGKAYANG, SP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang salurkan bantuan kepada korban bencana banjir, di tujuh kecamatan di daerah tersebut, kemarin.

"Penyaluran bantuan berupa sembako bagi korban banjir ini sebagai bentuk empati dan rasa kemanusiaan Partai Demokrat," ungkap Jonedhi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang dari Fraksi Demokrat.

Diketahui, banjir di Kabupaten Bengkayang melanda tujuh kecamatan, di antaranya Jagoi Babang, Siding, Seluas, Sanggau Ledo, Ledo, Suti Semarang dan Sungai Raya Kepulauan.

"Saya atas nama pribadi juga mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu Neneng selaku Anggota DPRD Provinsi Kalbar dan kawan-kawan di Fraksi Demokrat lainnya atas dukungan yang diberikan," ucapnya.

Di samping itu, dirinya juga mengapresiasi atensi segenap pengurus DPC Partai Demokrat Bengkayang, Organisasi Sayap seperti AMD, BMD, IMDI, BMI dan PDRI atas dukungan dan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Jonendi mengatakan, bantuan berupa sembako, berisi beras, minyak goreng dan mie instan ini diserahkan ke Posko Bantuan Bencana dan sebagian disampaikan langsung kepada korban.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi Demokrat, Neneng, M. Sos menyebut kegiatan sosial ini adalah wujud kepedulian partai pada masyarakat yang membutuhkan bantuan, utamanya bagi mereka yang sedang mengalami musibah.

“Ini sudah menjadi tradisi partai, sejak partai ini didirikan. Tidak ada motivasi lain dalam giat ini selain misi kemanusiaan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Neneng berpesan kepada kader yang turut membantu menyalurkan bantuan, agar berhati-hati dan menyerahkan bantuan kepada warga yang paling terdampak.

Untuk itu, Neneng berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat yang ditimpa bencana meski nilainya tidak seberapa.

“Meski nilainya tidak seberapa, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat Bengkayang,” tuturnya. (bob)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda