Bengkayang post authorKiwi 27 Februari 2021 116

Koramil 1202-03/Sungai Raya, Padamkan Titik Api yang Muncul di  jalan A. Yani

Photo of Koramil 1202-03/Sungai Raya, Padamkan Titik Api yang Muncul di  jalan A. Yani ist

BENGKAYANG, SP - Koramil 1202-03/Sungai Raya bersama Instansi terkait turun langsung padamkan titik api yang berada di lokasi Jln. A. Yani RT. 03 RW. 05 Dsn. Teratai Ds. Karimuting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang, Jum'at (26/2/21). Kemarin.

Titik api yang berada di CO. 0'47'50,904"N108'53'20,176E, ini dengan luas lahan yang terbakar kurang lebih 1 hektar lahan sawit.

Danramil 1202-03/Sungai Raya Kapten Inf Gatot Daryanto mengatakan, Karhutla yang sudah menjadi perhatian Pemerintah, tentu harus diatasi secara bersama. Terutama intansi terkait yang mana jika terjadi Karhutla di daerah tersebut di wajibkan untuk bergerak cepat ke titik sumber api guna untuk memadamkan api, agar tidak menjalar ketempat lain dan menjadikan situasi kembali dalam keadaan kondusif, ujar Danramil.

Danramil menghimbau, saat sekarang ini kita yang sudah mulai memasuki musim kemarau. agar masyarakat jangan membuang puntung rokok sembarangan, apa lagi sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan. Bagi masyarakat yang membuka lahan untuk berkebun, ujarnya.

Lebih lanjut Danramil, "meminta untuk tidak dengan cara di bakar, meskipun batang atau rumput hasil dari pembukaan lahan tesebut dinilai sudah kering. Diharapkan pada masyarakat semuanya, untuk di olah agar bisa bermanfaat menjadi pupuk tanaman," tegas Danramil.(ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda