Bengkayang post authorKiwi 27 Oktober 2020 1,060

Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus Usulkan Jalan Desa

Photo of Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus Usulkan Jalan Desa Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus

Bengkayang, SP - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus mengusulkan terkait jalan desa yang bersumber dari APBN.

Lasarus menyatakan, jalan menuju desa-desa perlu mendapatkan perhatian. Kata ia, kedepannya jika beban dari Kementerian PUPR terkait pembangunan poros-poros utama jalan tol sudah selesai, ada ruang untuk menangani jalan kabupaten maupun jalan desa.

"Karena kalau jalan utamanya bagus, tapi jalan menuju ke desa-desa ini justru rusak apalagi dalam rentang jarak kilometer yang panjang, saya pikir ini juga perlu mendapat perhatian kedepannya," ucap Lasarus, yang juga merupakan Ketua Komisi V DPR RI.

Kedepannya kata Lasarus, setelah beban pembangunan poros-poros jalan tol dari kementerian PUPR selasai, maka kesempatan untuk menangani jalan ke kabupaten maupun desa akan lebih banyak.

Terkait hal tersebut, Ketua DPC PDIP kabupaten Bengkayang, Esidorus menyambut baik Lasarus dalam memperjuangkan infrastruktur terutama akses jalan menuju desa-desa.

"Kita menyambut baik pak Lasarus selaku ketua komisi V DPR RI untuk memperjuangkan insfrastruktur terutama akses jalan perdesaan. Tentu ini salah satu keunggulan Kajot-Carlos karena memiliki dukungan koneksi yang kuat di pemerintahan pusat dan provinsi," ungkap Esidorus, Selasa (27/10).

Lanjut Esi, dukungan untuk Kajot - Carlos terutama dalam kebijakan politik anggaran untuk percepatan pembangunan di Kabupatem Bengkayang.

"Koneksi pasangan Kajot- Carlos tentu lebih kuat hingga pemerintah pusat, baik dukungan kebijakan politik Anggaran dan lainnya," tambah Esi.(Nar)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda