Bengkayang post authorBob 27 Oktober 2020 51

Minim Fasilitas, Satgas Yonif 642/Kps Bagikan Buku Tulis dan Tas Sekolah Kepada Anak-anak di Perbatasan

Photo of Minim Fasilitas, Satgas Yonif 642/Kps Bagikan Buku Tulis dan Tas Sekolah Kepada Anak-anak di Perbatasan Minim Fasilitas, Satgas Yonif 642/Kps Bagikan Buku Tulis dan Tas Sekolah Kepada Anak-anak di Perbatasan

BENGKAYANG, SP - Guna membantu pemerintah dan turut mencerdaskan anak-anak perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Pos Koki Jagoi Babang Lama membagikan peralatan sekolah kepada anak-anak di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Kapten Inf Supriyo selaku Danpos Koki  Jagoi Babang Lama menuturkan, akibat pandemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan berakhir, dan anak-anak sekolah belum di izinkan belajar secara tatap muka, dirinya beserta anggota Pos berinisiatif memberikan perlengkapan sekolah berupa buku tulis dan tas dengan mendatangi langsung rumah anak-anak untuk mendukung proses belajar mengajar nantinya apabila sekolah sudah diperbolehkan tatap muka. 

"Ini kita berikan guna memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi belajar," ujarnya.

Sedang Ibu Tini (30) salah seorang orang tua penerima perlengkapan sekolah mengatakan, anaknya merasa senang dengan kedatangan anggota Satgas yang memberikan tas dan buku untuknya, dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Semoga Tuhan membalas semua amal kebaikan bapak-bapak sekalian,” ucapnya haru.

Sementara itu di tempat lain, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, kegiatan yang dilakukan personel Pos Koki Jagoi Babang Lama tersebut merupakan bagian dari program pembinaan teritorial untuk mempererat hubungan baik personel Satgas dengan masyarakat setempat.

Menurut Letkol Mustofa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps untuk ikut serta memajukan dunia pendidikan di perbatasan.

“Pendekatan kepada masyarakat yang kami lakukan salah satunya dengan cara memberikan peralatan sekolah berupa buku dan tas kepada anak - anak di perbatasan,” ungkapnya mengakhiri. (ril)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda