Bengkayang post authorKiwi 27 November 2022

Polres Bengkayang Gelar Simulasi Dalmas Dalam Bentuk Kesiapan Personel Unjuk Rasa

Photo of Polres Bengkayang Gelar Simulasi Dalmas Dalam Bentuk Kesiapan Personel Unjuk Rasa

BENGKAYANG,SP – Menjaga situasi yang kondusif, aman dan nyaman merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian. Untuk menjaga wilayahnya tetap aman, Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan simulasi pengendalian massa yang melakukan unjuk rasa, Sabtu (26/11).

Kegiatan dilaksanakan di halaman Polres Bengkayang, Sejumlah personel dilibatkan 117 personel dan menggunakan peralatan dalmas Sat Samapta meliputi kendaran taktis, trail dan K-9.

Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno mengatakan, kegiatan ini merupakan latihan yang ditunjukan untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Bengkayang dalam menghadapi situasi tertentu.

“Sengaja saya aktifkan kembali untuk latihan dalmas inti dan dalmas kerangka, ini sebagai salah satu wujud kesiapan Polres Bengkaang dalam rangka menghadapi tahun pemilu yaitu ditahun 2023 dan 2024," ucap Kapolres.

Saat simulasi dilaksanakan tersebut, Polres Bengkayang melibatkan personel Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Binmas dan personel lainnya. Dalam prakteknya, masing-masing satuan tugas melaksanakan scenario yang sudah disiapkan.

“Untuk teknis latihan Kasat Samapta silahkan nanti diajarkan lagi tentang teori singkatnya gerakan-gerakan dasar, aturan-aturan yang terbaru barangkali ada aturan yang berubah silahkan pak Kasat Samapta di update dulu," sambungnya.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan, bahwa formasi yang paing depan adalah Negosiator rekan-rekan dari Polwan dari Polki bisa juga sebagai Negosiator, tanpa mengunakan alat bantu Dalmas.
Selanjutnya Kapolres Bengkayang menyampaikan terimakasih kepada personel Polres bengkayang atas kegiatan simulasi dalmas yang telah dilaksanakan.

“Yang pertama kita sama-sama belajar dan mengingatkan kembali tentang simulasi Dalmas ini, kedua setelah ini rekan-rekan bisa kembali istirahat, perlengkapan di simpan di tempatnya,” tutup Kapolres Bengkayang. (Ril/Nar).

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda