Bengkayang post authorKiwi 29 Juli 2020

Bantu Warga Menoreh Karet, Satgas TMMD Mendapat Pengalaman Baru

Photo of Bantu Warga Menoreh Karet, Satgas TMMD Mendapat Pengalaman Baru

Bengkayang, SP – Disela-sela mengerjakan membangun jembatan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 108 Kodim 1202/Skw menyempatkan waktu membantu warga menoreh karet dan Membantu proses pembekuan.

Pak Ujang merupakan warga Dusun Momong Desa Danti yang keseharianya bekerja noreh karet dan bergantung kepada hasil karet untuk memenuhi ke butuhanya.

"Saya sangat berterimakasih kepada anggota TMMD sudah sudi membantu bapak noreh karet di tengah hutan gini," kata Pak Ujang.

"Sekarang harga karet lagi murah 5rb per kilo jadi cukup tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. harapanya harga karet bisa stabil kembali," tambah Pak Ujang.

Dalam kesempatan tersebut, Prada Selomo triasworo sangat senang bisa membantu Bapak Ujang noreh karet karena baru kali ini saya belajar noreh Karet, apa lagi waktu mau mulai bekerja di pagi buta kita masuk ke hutan-hutan sambil meraba-raba jalan, menjadi pengalaman yang berarti buat saya," ujar prada Selomo triasworo.

"Harapan saya ke depan harga karet setabil kembali, dan ekonomi pak untung jadi lebih baik, pak untung bekerja keras demi menafkahi keluarga nya, kalau bukan hasil karet tidak tahu lagi mau cari pekerjaan," ungkap Selomo triasworo. (nar/dim)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda