Bengkayang post authorKiwi 28 November 2022

FAJI Dukung Pemkab Eksplorasi Potensi Alam untuk Sarana Olahraga

Photo of FAJI Dukung Pemkab Eksplorasi Potensi Alam untuk Sarana Olahraga

Bengkayang,SP- Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengprov FAJI) Kalbar, Hermayani Putera meminta kepada Pemda Kabupaten Bengkayang untuk lebih aktif menyelenggarakan event-event dalam rangka mengeksplorasi potensi alam yang ada di Bumi Sebalo. Hal tersebut dilontarkan Hermayani lantaran melihat potensi alam yang melimpah ruah, khususnya banyaknya riam (air terjun) di Kabupaten Bengkayang.

"Mungkin untuk penambahan fasilitas, sampai sarana prasarana penunjang yang ada harus ditambah. Ini diperlukan untuk menunjang wisatawan maupun pecinta olahraga air yang hendak menikmati sensasi keindahan alam," jelasnya, Senin (28/11).

"Termasuk pula untuk penunjang penginapan dalam memenuhi keperluan pendatang," tambahnya.

Terlebih, lanjutnya, Riam Pangarek yang merupakan salah satu sarana penyedia olahraga arung jeram berada di Kabupaten Bengkayang juga.

"Apalagi tanggal 25 November kemarin, Riam Parangek yang sebelumnya juga venue pelaksanaan Porprov ke-13 Kalbar cabor arung jeram ini akan mendapat anugerah pesona indonesia sebagai juara 1 nasional. Tentu ini sangat membanggakan," bebernya.

Maka dari itu, dia memastikan kedepan Pengprov FAJI Kalbar juga akan terus mendukung penuh upaya Pemkab Bengkayang dalam pembentukan destinasi wisata alam yang digunakan pula sebagai sarana olahraga.

"Termasuk juga upaya konservasi sungai juga akan kita bantu dan dukung. Mengingat olahraga arung jeram ini sangat memerlukan kondisi alam yang memungkinkan untuk pelaksanaan olahraga," pungkasnya. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda