Bengkayang post authorKiwi 28 November 2023

Pangdam XII Tanjungpura Resmikan Satuan Kodim 1209 Bengkayang

Photo of Pangdam XII Tanjungpura Resmikan Satuan Kodim 1209 Bengkayang Pangdam XII Tanjungpura Resmikan Satuan Kodim 1209 Bengkayang

Bengkayang,SP - Satuan Komando Distrik Militer 1209/Bky telah diresmikan oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI H. Iwan Setiawan, yang secara langsung hadir di Kabupaten Bengkayang.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI H. Iwan Setiawan menyampaikan pesan kepada Dandim 1209/Bky yang baru saja dilantik Letkol Inf Albertinus Mariano, untuk dapat memanfaatkan dan memelihara Markas Komando Distrik Militer 1209/Bky yang baru saja dibangun.

“Pembentukan Kodim di Kabupaten Bengkayang merupakan kebutuhan organisasi yang strategis, dalam rangka gelar kekuatan Satkowil di wilayah Kalimantan Barat. Disamping itu juga lebih memudahkan dalam koordinasi pada tingkat Kabupaten guna peningkatan pembangunan wilayah sekaligus penyiapan daerah pangkal perlawanan dalam sistim pertahanan Korem 121/Alambhana Wanawwai," jelas Pangdam.

Pangdam Mayor Jenderal TNI H. Iwan Setiawan berpesan kepada Dandim 1209/Bky beserta seluruh anggota di satuan jajarannya agar dapat memanfaatkan , memelihara sarana dan prasarana yang ada serta selalu menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh lapisan-lapisan masyarakat Bengkayang.

Disela-sela peresmian itu, Mayor Jenderal TNI H. Iwan Setiawan juga menyampaikan pesan Kamtibmas jelang pemilu 2024 di Bengkayang. Ia menegaskan, TNI bakal netral dan akan terus mengawal pesta demokrasi dan berkolaborasi dan komunikasi dengan aparat kepolisian, dan forkopimda dan tokoh masyarakat.

"Kami sudah sudah melaksanakan berkali-kali deklarasi damai, baik ditingkat Mabes TNI AD, Kodam, termasuk Korem dan Kodim-Kodim. Bantu kami dan jangan terpengaruh oleh berita hoax yang beredar selama ini," tutupnya. (nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda