Bengkayang post authorKiwi 29 Maret 2023

Wabup Minta Semua Stakeholder Dukungan Pembangunan di Wilayah Perbatasan

Photo of Wabup Minta Semua Stakeholder Dukungan Pembangunan di Wilayah Perbatasan

Bengkayang,SP- Dalam rangka persiapan pembukaan Proyek Strategis Nasional (PKSN) Jagoi Babang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang mengadakan Forum Grup Discusion (FGD), yang difasilitasi Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Bengkayang (BPPD), kemarin siang.

Kegiatan FGD dibuka oleh Wakil Bupati Bengkayang, yang dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh perwakilan BPPD Provinsi Kalbar Ganda Yulianto Butar Butar, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Forkopicam Jagoi Babang, Kepala Kantor dan Pelayanan Bea Cukai Jagoi Babang, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang, Camat Jagoi Babang, Camat Siding, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal meminta agar seluruh stakeholder untuk dapat bersinergi dan mendukung pembangunan di kawasan perbatasan Jagoi Babang. Hal itu dilakukan agar perkembangan di wilayah perbatasan bisa dilakukan secara terarah, terpadu dan sistematis.

Melalui FGD ini juga diharapkan Wabup Rizal bisa dijadikan sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran dan ide untuk mensukseskan pembangunan perbatasan, di wilayah Bumi Sebalo.

"FGD ini diharapkan menjadi momentum bersama dalam sinergisitas dan optimalisasi pembangunan dikawasan perbatasan, sehingga dapat mendorong terwujudnya pembangunan Kabupaten Bengkayang menuju SDM Unggul Bengkayang Mantap," tutur Wabup Rizal.

Dalam FGD tersebut, sejumlah pihak turut menyampaikan pemaparan materi terkait potensi dan kegiatan di Daerah perbatasan. Seperti diantaranya terkait indeks pengelolaan perbatasan, program kegiatan di kawasan perbatasan, prioritas pembangunan, potensi pertanian, program pengembangan transportasi darat, serta materi terkait peluang industri sektor perdagangan dan industri. (Nar).

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda