Bengkayang post authorKiwi 30 Maret 2020 3,302

Update Corona Bengkayang 30 Maret: 113 ODP dan 5 PDP

Photo of Update Corona Bengkayang 30 Maret: 113 ODP dan 5 PDP

BENGKAYANG,SP- Pemerintah kabupaten Bengkayang melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana kembali merilis data terkini ringkasan deteksi dan respon berdasarkan kriteria kasus Covid-19 di kabupaten Bengkayang. Berdasarkan data kumulatif temuan hingga hari ini Senin (30/3) pukul 18.50 jumlah pelaku perjalanan mencapai 1048 orang, dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 113, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 5 orang.

Data tersebut didapat berdasarkan laporan 17 Puskemas masing-masing kecamatan di kabupaten Bengkayang. Angka tersebut juga tersebar dan terbanyak dalam jumlah orang yang melakukan perjalanan ada di kecamatan Bengkayang, Tujuh Belas dan Teriak. Sementara jumlah ODP terbanyak ada di kecamatan Seluas, Bengkayang, Samalantan, dan dan Sanggau Ledo. Kemudian untuk jumlah PDP ada di kecamatan Bengkayang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana kabupaten Bengkayang, Agustinus C menyatakan, data itu merupakan data kumulatif yang didata selama hari pertama rilis yang dilakukan Dinkes hingga hari ini.

"Untuk hari ini pertanggal 30 maret yang dikumpulkan oleh 17 puskesmas data temuan dikumpulkan dari pagi sampai sore ini jumlah orang yang melakukan perjalanan mencapai 171, ODP 13 dan PDP 1 orang. Ini khusus temuan hari ini. Sementara data kumulatif yang terkumpulkan dari awal sampai hari ini keseluruhan itu ada 1048 orang yang melakukan perjalanan atau pelaku perjalanan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 113, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 5 orang," ungkapnya pada Suara Pemred Via Telpon, Senin (30/3) pukul 20.00 wib.

Halaman Selanjutnya

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda