Bengkayang post authorKiwi 30 November 2020 89

Sat Polair Polres Bengkayang Sambut Hut Polairud Ke-70 dengan Tanam Mangrove

Photo of Sat Polair Polres Bengkayang Sambut Hut Polairud Ke-70 dengan Tanam Mangrove

Satuan Kepolisian Air (Satpolair) Polres Bengkayang Polda Kalbar melakukan kegiatan penanaman pohon Mangrove di wilayah pesisir Pantai dengan tema Bhakti Sosial Tanam Mangrove Dalam Rangka Hut Polairud Ke-70 di Desa Karimunting. Penanaman Pohon Mangrove kali ini dilakukan di Pantai Dusun Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Senin (30/11/2020).

Kasat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar AKP Apep Syamsul Hakim, S.IP mengatakan penanaman Pohon Mangrove sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan antisipasi terjadinya abrasi pantai dan sebagai pengikat oksigen diudara agar terciptanya udara yang bersih dan sejuk.

“Kegiatan ini didukung oleh beberapa instansi dan Pokdarwis seperti Bhabinsa Desa Karimunting, Posmat TNI AL Teluk Suak, Pokdarwis Mutiara Pesisir Desa Karimunting dan masyarakat Teluk Suak”, tuturnya.

AKP Apep menambahkan bahwa selain dalam rangka HUT Polairud Ke-70 dan mencegah abrasi, penanaman pohon Mangrove ini nantinya sebagai tempat berkembangnya ekosistem laut yang tinggal disekitar hutan mangrove tersebut.

“Ekosistem laut akan terjaga, tentunya ini juga akan berguna untuk anak cucu kita kelak”, tambahnya. Pada kegiatan kali ini, Sat Polair menyiapakan 300 Pohon Mangrove yang ditanam di lokasi-lokasi yang membutuhkan Mangrove sebagai penahan abrasi air laut.

“Penanaman pohon ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya. Dengan harapan dengan penanaman pohon Mangrove ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk mencegah terjadinya abrasi pantai”, tutup Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim, S.IP.(ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda