Bisnis post authorBob 03 Oktober 2021

Persiapkan Mahasiswa Memasuki Dunia Kerja, IKIP PGRI Pontianak Gelar Workshop Karier

Photo of Persiapkan Mahasiswa Memasuki Dunia Kerja, IKIP PGRI Pontianak Gelar Workshop Karier Persiapkan Mahasiswa Memasuki Dunia Kerja, IKIP PGRI Pontianak Gelar Workshop Karier

PONTIANAK, SP - Institut Ilmu Keguruan dan Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak, menggelar Workshop Karier, Kegiatan yang dilaksanakan dua hari ii, yaitu 22-24 September 2021, mengangkat tema Persiapan Memasuki Dunia Kerja bagi Mahasiswa dan Alumni”.

Penyelenggaraan Workshop Karier ini menghadirkan beberapa narasumber dengan berbagai latar belakang, di antaranya dari DPRD Kota Pontianak, Dr. Firdaus Zar'in,M.Si.

Kemudian Komisaris PTPN XIII yang juga Manager PT. Dua Agung, Subhan Noviar, SE, M.M. Crew TVRI Kalimantan Barat, Romdlon, S.Sos dan Junior Human Resource Development PT. Dua Agung, Putra Sastaman,M .Pd.

Menurut Asmutiar, M.Pd, selaku Ketua Panitia Worksop Karier IKIP PGRI Pontianak 2021, kegitan ini diharapkan dapat membuka wawasan dan pengalaman mahasiswa serta alumni, dalam menguasai trik dan tips sukses interview serta menuliskan curriculum vitae dan juga keterampilan public speaking yang sangat dibutuhkan di dunia kerja dan usaha.

“Workshop ini merupakan wadah pengenalan dunia kerja untuk mahasiswa semester 7 dan semester 9 IKIP PGRI Pontianak khususnya, mahasiswa yanga akan di wisuda pada tahun ini, namun tidak tertutup juga untuk umum berminat bergabung, kata Asmutiar.

Pada workshop kali ini, lanjutnya, para peserta dikenalkan cara membuat Curriculum Vitae serta diberikan tips-tips jitu dalam melakukan wawancara kerja.

“Workshop yang akan menjadi agenda rutin dari Unit Kemahasiswaan IKIP PGRI Pontianak ini diikuti oleh 240 peserta. Meskipun dilaksanakan secara daring, namun tidak menurunkan antusiasme peserta dalam berpartisipasi menanggapi materi yang disampaikan oleh para pemateri,” ujarnya.

Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam, M.Pd,Kons, ketika membuka Workshop Karier kali ini berpesan agar mahasiswa dan alumni IKIP PGRI Pontianak tidak hanya memiliki bekal kemampuan akademis sebagai guru tetapi juga kompetensi soft skill yang sesuai dengan tuntutan Dunia Usaha dan Industri (DUDI).

Sehingga nantinya, ketika lulus para alumni IKIP PGRI Pontianak tersebut dapat terserap di seluruh sektor kerja, baik itu di sektor pendidikan maupun non Pendidikan,” papar Rektor IKIP PGRI Pontianak. (*)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda