Bisnis post authorBob 08 Februari 2023

Dukungan Ekonomi Digital Telkom Resmikan Neucentralx di Pontianak

Photo of Dukungan Ekonomi Digital Telkom Resmikan Neucentralx di Pontianak WAWANCARA - Direktur Wholesale dan Internasional Servis Telkom, Bogi Wijaksono ketika diwawancara oleh awak media. IST

PONTIANAK, SP - Guna mendukung ekonomi digital di Kalbar PT Telkom meresmikan Neucentralx di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (8/2).

Kalimantan Barat merupakan salah satu dari sekian daerah yang memiliki potensi untuk dikembangkan perkembangan ekonomi digitalnya.

"Untuk itu, PT Telkom sangat mendukung pembangunan itu agar masyarakat bisa merasakan kemanfaatan perkembangan ekonomi digital nantinya," ujar Direktur Wholesale dan Internasional Servis Telkom, Bogi Wijaksono.

Dikatakan Bogi Wijaksono, Neucentralx di Pontianak merupakan edge data center ke empat yang dimiliki oleh Telkom. Dengan diresmikan Neucentralx ,Telkom terus berkomitmen untuk mengakselerasi digitalisasi berbagai aspek di seluruh Indonesia melalui penyediaan infrastruktur, platform dan layanan digital terbaik.

"Data center ini terhubung secara seamless dengan jaringan NeuCentrIX Banjarmasin, Balikpapan, dan Sepaku serta data center Telkom Group di seluruh Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan NeuCentrIX Pontianak yang dibangun ini dengan kapasitas 57 rak dan menjadi bagian dari ekosistem data center nasional yang tersebar menjadi tujuh klaster.

Bogi menjelaskan dengan hadirnya NeuCentrIX di Pontianak dapat mendekatkan data dengan penguna agar lebih efisien utamanya dalam biaya operasional. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda