Bisnis post authorBob 22 Juli 2020 178

Kadin Kalbar Kunjungi Pemda Mempawah, Dorong Pemberdayaan Pengusaha Daerah

Photo of Kadin Kalbar Kunjungi Pemda Mempawah, Dorong Pemberdayaan Pengusaha Daerah Kadin Kalbar Kunjungi Pemda Mempawah, Dorong Pemberdayaan Pengusaha Daerah

Ketua Kadin Kalimantan Barat, Santyoso Tio

“Jadi, selain meningkatkan kerja sama dengan Pemda Mempawah dan mendorong kegiatan pemberdayaan pengusaha daerah, agar pengusaha daerah, UKM dapat berperan dengan baik.”

 

MEMPAWAH, SP - Kamar Dagang (Kadin) Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Mempawah, tepatnya di ruangan Bupati Kabupaten Mempawah, Rabu (22/7).

Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Ketua Kadin Kalimantan Barat, Santyoso Tio, Wakil Ketua 1 Kadin Kalbar, Fachrudin Siregar beserta jajarannya, dan rombongan investor dari China, yang disambut oleh langsung Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina beserta OPD di lingkungan Pemda Mempawah.

Kedatangan Kadin itu sekaligus menyalurkan bantuan 200 alat rapid test, 300 picis baju hazmat, 300 lembar masker N95, 5.000 masker 3 play, 2.000 sarung tangan medis, dan 20 termometer infrared.

Ketua Kadin Kalimantan Barat, Santyoso Tio, mengatakan kunjungan kerja di Pemda Mempawah, guna meningkatkan kerja sama kemitraan dengan Pemda Mempawah, sesuai amanat UU Kadin.


"Jadi, selain meningkatkan kerja sama dengan Pemda Mempawah dan mendorong kegiatan pemberdayaan pengusaha daerah, agar pengusaha daerah, UKM dapat berperan dengan baik," paparnya.


Agar UKM bisa berperan dengan baik, selain dorongan dari Kadin, hal itu juga membutuhkan dorongan, dukungan dan bimbingan dari Pemda Mempawah. "Agar peluang-peluang usaha yang ada bisa dimanfaatkan," tuturnya.

Begitu juga Wakil Ketua 1 Kadin Kabar, Fachrudin Siregar mengatakan, kedatangan Kadin ini untuk mendorong potensi daerah. Sehingga, percepatan pembangunan perekonomian di masyarakat yang terdampak covid-19 bisa semakin membaik.

"Karena dampak covid-19 ini, perekonomian di masyarakat terbilang parah. Makanya, kedatangan kita agar bisa menciptakan dan mendorong perekonomian, agar tumbuh kembali. Makanya kita ingin berperan untuk membatu pemerintah dalam melihat potensi-potensi yang ada, agar bisa terbangun," paparnya.

Fachrudin menambahkan bahwa potensi-potensi yang berada di Mempawah sangat besar. Namun potensi ke depan, yaitu pelabuhan internasional.

"Jadi, pelabuhan internasional itu bisa menggerakkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Menurut Fachrudin, investor-investor asing banyak datang ke pihaknya. Dengan adanya Pelabuhan Kijing, kata dia, dunia akan melihatnya mendatang.


"Makanya, langkah Kadin yaitu menyambungkan dengan Pemda Mempawah terkait  investor-investor yang akan masuk di Mempawah, mana yang bisa membangun di Mempawah," terangnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina, mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kedatangan Kadin Kalimantan Barat ke Kabupaten Mempawah.

"Dengan kedatangan ini, semoga bisa memberikan kemajuan untuk Kabupaten Mempawah," ujarnya.

Erlina mendukung langkah Kadin dalam memajukan perekonomian di Mempawah. Menurutnya, hal itu perlu dikoodinasikan melalui Kadin Mempawah terkait dengan kemajuan ekonomi.

"Terlebih nanti dengan adanya pelabuhan, maka peran Kadin akan diperlukan, mengingat sektor perekonomian akan semakin berkembang di Mempawah," pungkas Erlina.

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Ketua Kadin Mempawah, Husnie Thamrien, mengatakan bahwa Kadin Mempawah akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Mempawah.

"Kita akan berusaha dan terus berkoordinasi dengan Pemda Mempawah, dalam mendorong kemajuan perekonomian Mempawah," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya pelabuhan Internasional Kijing, peluang-peluang dalam mendorong perekonomian masyarakat sangat tinggi.

"Kita bersama Pemda Mempawah akan berusaha sekuat tenaga, untuk mendorong meningkatkan perekonomian di Mempawah," tuturnya. (ben/lha)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda