Bisnis post authorBob 22 Oktober 2020 141

Honda Genio, Skutik Fashionable Honda Punya Warna Baru 

Photo of Honda Genio, Skutik Fashionable Honda Punya Warna Baru  WARNA BARU - PT AHM terus memberikan penawaran dan pilihan yang beragam pada produk terbaiknya,s alah satunya tampilan baru skutik trandy Honda Genio. Ist

PONTIANAK, SP - PT Astra Honda Motor (AHM), terus memberikan penawaran dan pilihan yang beragam pada produk terbaiknya. Misalnya saja, memasuki penghujung 2020, AHM meluncurkan tampilan baru untuk Skutik Trandy andalannya, Honda Genio.

Dari keterangan resmi yang Suara Pemred terima pada Rabu (21/10), ada beberapa fokus ubahan pada Honda Genio. Setidaknya, ada delapan opsi warna baru yang diklaim lebih atraktif, dinamis, dan juga sporty. Warna baru ini jelas menjadi stimulus guna merangsang pasar.

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, pihanya berupaya mengikuti perkembangan tren generasi muda saat ini. Dengan tampilan Honda Genio yang semakin atraktif, akan mewakili ekspresi anak muda yang ingin tampil beda.

“Dengan tetap ditunjang performa, fitur dan kenyamanan yang sesuai dalam mewujudkan kesenangan berkendara,” kata Thomas.

Pada empat warna baru pertama, ditujukan untuk Honda Genio tipe CBS dengan opsi warna anyar Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black. Secara tampilan, revisinya terjadi pada grafis bodi yang sekarang menggunakan efek decal 3 dimensi. Agar makin eye catchy warna jok pada tipe tertentu juga dibuat beda dengan warna bodi.

Sementara untuk tipe termahalnya, Honda Genio CBS-ISS juga hadir dengan empat pilihan warna baru yakni, Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black.

Berbeda dengan model CBS biasa, di varian ini AHM memberi efek grafis seperti goresan kapur yang ekspresif pada bagian bodi samping, panel dek tengah, hingga bodi depan.

Walau punya warna-warna dan desain baru, ternyata AHM tidak harga Skutik ini. Di Bumi Khatulistiwa, Honda Genio CBS dihargai Rp18.890.000 dan Honda Genio ISS Rp19.330.000.

Menyoal spesifikasi, Honda Genio, dengan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Mengusung mesin 110 cc, SOHC, berpendingin udara, berpengabut injeksi. Di atas kertas, output mesinnya mampu hempaskan tenaga maksimal 8,8 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,3 Nm di 5.500 rpm.

Berdasarkan hasil tes internal yang dilakukan AHM, konsumsi bahan bakar Honda Genio menunjukkan angka 59,1 km/liter. 

Adapun untuk fitur, Honda Genio sudah dilengkapi dengan lampu LED pada headlamp, panel instrumen digital, indikator ECO guna pemandu agar berkendara efisien. 

Di dalam bagasi juga tersedia power charger untuk mengisi ulang baterai gawai. Nah, untuk fitur keamanan dia sudah dibekali dengan brake lock system, pengereman combi brake, dan sensor side stand.

Selebihnya adalah fitur ACG Starter yang berfungsi untuk mensenyapkan suara mesin ketika dinyalakan. Untuk varian teratas Honda Genio sudah mengusung teknologi Idling Stop System (ISS), fitur ini akan membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas. (mul)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda