Bisnis post authorBob 23 November 2020

Pertalite Dijual Seharga Premium

Photo of Pertalite Dijual Seharga Premium Pertalite Dijual Seharga Premium

PT Pertamina memberikan promo BBM jenis Pertalite seharga Premium. Hal ini sudah bisa dirasakan di sekitar Jabodetabek. Apa kata masyarakat?

Salah satunya ada di SPBU yang berada di bilangan Pondok Cabe Tangerang Selatan. detikcom sempat menemui seorang pengemudi angkutan kota alias angkot yang memanfaatkan program Pertalite seharga Premium ini.

Menurut salah satu pengemudi angkot, Soleh, promo ini sangat meringankan untuk dirinya membeli bensin. Menurutnya dia bisa menyisihkan uang bensin hariannya sekitar Rp10 ribu.

"Ya kalau saya mah lumayan ya, bisa hemat Rp10 ribuan kali ya duit bensin mah. Lumayan nambah-nambah buat beli rokok mah. Yang lama aja sekalian promo beginian," kata Soleh, ditemui Minggu (22/11/2020).

Dirinya mengatakan saat ini memang rutin mengenakan Pertalite. Dia mengatakan semenjak melakukan peremajaan kendaraan dirinya khawatir menggunakan Premium, dia pun mengaku tak masalah bila Premium mau dihapus.

"Saya sih pakai Pertalite emang sehari-hari, dulu pas mobil lama masih suka pake Premium. Kalau sekarang pas abis ganti, peremajaan, jadi ngeri saya pakai Premium ke mesinnya," ungkap Soleh.

"Iya saya denger katanya mau dihapus (BBM Premium), ya silakan aja karena saya juga nggak pakai," katanya.

Perasaan senang juga dirasakan Heri, yang merupakan seorang driver ojek online yang ditemui di SPBU di bilangan Cinangka Tangerang Selatan.

Menurutnya, BBM harga promo ini bisa memberikan bensin lebih banyak dari uang bensin harian yang dia belanjakan. Dia mengaku selama ini memang sudah rutin menggunakan Pertalite.

"Ya senang banget dapat diskon saya mah, selama ini sih emang pakai Pertalite dari dulu. Cuman kalau ada yang lebih murah mah bagus kan, ngeluarin Rp 20 ribu dapat lebihan dikit," kata Heri.

Heri mengungkapkan bila memang program ini menjadi cara untuk menghapus Premium dirinya tak keberatan sama sekali. Pasalnya selama ini memang dia tidak lagi menggunakan Premium.

"Ya biarin aja kalau emang mau hapus Premium, nggak masalah. Kalau saya semenjak punya motor emang pakainya Pertalite," ungkap Heri.

Program diskon Pertalite ini sendiri dilakukan Pertamina dalam rangka gerakan Program Langit Biru, yang mengajak masyarakat luas untuk menggunakan BBM dengan kualitas yang baik untuk lingkungan.

Selain di Jabodetabek, beberapa kota lain di Jawa, Madura, dan Bali pun sudah mulai memberlakukan program diskon ini.

Harga Pertalite didiskon hingga Rp 1.200 per liter menjadi seharga Premium. Yang awalnya seharga Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter. (det)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda