Bisnis post authorBob 26 Juli 2020

Mengenal Printer Portabel Penunjang Kegiatan Bisnis di Mana Saja, Pelaku Usaha Tetap Optimis di Tengah Pandemi Covid-19 Bersama Canon PIXMA TR150

Photo of Mengenal Printer Portabel Penunjang Kegiatan Bisnis di Mana Saja, Pelaku Usaha Tetap Optimis di Tengah Pandemi Covid-19 Bersama Canon PIXMA TR150 ANDALAN - Printer Canon PIXMA TR150

Di tengah pandemi Covid-19, para pelaku usaha tetap optimis dan berusaha maksimal untuk menjalankan aktivitas bisnisnya. Protokol kesehatan di tatanan normal baru ini harus dipatuhi, salah satunya menjaga jarak di mana pun beraktivitas. Bagi eksekutif dan pebisnis yang bekerja dengan mobilitas tinggi, memiliki printer sendiri yang dapat dibawa ke mana-mana menjadi sebuah kebutuhan penting.

Melihat fenomena tersebut pt. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia menghadirkan printer terbaru dengan bentuk ringkas dan ringan, yaitu PIXMA TR150.

Printer portabel ini begitu mudah untuk dibawa dan dioperasikan di mana saja. Desain dan teknologi yang dihadirkan pada printer PIXMA TR150 ini sangat cocok untuk kebutuhan bisnis dengan mobilitas tinggi.  Selain memiliki ukuran ringkas dan ramping sehingga dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing atau tas kerja, tersedia juga baterai eksternal opsional yang dapat dipasang pada PIXMA TR150 sehingga pengguna dapat dengan mudah mencetak di mana pun.  

“Teknologi Canon FINE Cartridge menghasilkan kualitas cetak yang tajam untuk teks maupun gambar, memberikan kepercayaan diri lebih saat menyerahkan dokumen ke klien,” ujar Canon Business Unit Director pt Datascrip, Merry Harun.

Memiliki layar OLED 1,44 inci dengan kontras tinggi pada panel bagian atas memudahkan pengguna saat melakukan pengaturan, tanpa perlu terhubung dengan laptop atau PC. Pada layar tersebut juga ditampilkan informasi seperti level baterai, tinta, serta sinyal Wi-Fi.  

Pengguna dapat menyimpan hingga 5 jenis format cetak yang paling sering digunakan di dalam memori perangkat. Hal ini membuat pekerjaan lebih produktif dan efisien karena pengguna dapat mencetak ulang dokumen secara instan, tanpa perlu membuka laptop atau ponsel terlebih dahulu. 

Walaupun memiliki bodi yang ringkas, printer ini memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas hingga 50 lembar. Kecepatan mencetak dokumen monokorom hingga 9 image per minute (ipm) dan 5,5 ipm untuk dokumen berwarna. Tidak hanya itu, printer ini juga dapat mencetak foto ukuran A4 borderless di atas kertas glossy.  

“Dengan begitu, pengguna dapat berkreasi secara maksimal untuk mempercantik proposal atau dokumen presentasi lainnya untuk diberikan kepada klien,” tuturnya. 

Printer ini dilengkapi dua cartridge tinta, yaitu tinta pigmen hitam dan tinta warna. Selain itu, teknologi Canon Hybrid Ink pada printer ini menghasilkan kualitas cetak terbaik saat mencetak teks dan dokumen bergaris secara presisi dengan ketajaman yang luar biasa.

Untuk mencetak foto ukuran 4x6, printer ini, dapat melakukannya dalam waktu 53 detik saja. Canon PIXMA TR150 memiliki baterai yang dapat diisi ulang menggunakan adaptor AC atau power bank dengan kabel USB tipe C. Ketika baterai printer habis, hanya diperlukan waktu 10 menit untuk pengisian darurat, sehingga tidak akan mengurangi efisiensi ketika mencetak.

“Selain itu, printer ini juga memiliki fitur auto power On atau Off yang secara otomatis mati ketika printer dibiarkan menyala selama jangka waktu tertentu, teknologi ini membantu menghemat konsumsi daya,” ujar Merry Harun. 

Proses cetak-mencetak semakin mudah dan cepat dengan koneksi nirkabel Wi-Fi. Printer ini juga mendukung Wi-Fi dual-band pada frekuensi 2.4GHz dan 5.0GHz, dan juga teknologi Wireless Direct yang memungkinkan pencetakan dari smartphone secara langsung tanpa memerlukan router atau koneksi ke jaringan infrastruktur.  

Pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet / SELPHY untuk mencetak melalui perangkat smartphone atau tablet dengan sistem operasi iOS dan Android. Dengan aplikasi ini pengguna bahkan bisa memeriksa status printer dari jarak jauh, seperti level tinta yang tersisa atau mengakses panduan penggunaan secara online. PIXMA TR150 juga mendukung Apple AirPrint, Mopria dan Canon Print Service untuk pencetakan langsung. 

Sambungkan ke akun Facebook dan Instagram Anda melalui aplikasi Canon Print Inkjet / SELPHY atau akses foto di Dropbox dan Google Drive melalui layanan Canon PIXMA Cloud Link. Sehingga dokumen dan foto Anda dapat dicetak langsung dari akun jejaring sosial dan layanan cloud lainnya. Pengguna juga dapat berkreasi dengan mudah melalui aplikasi Easy-PhotoPrint Editor yang dapat diunduh secara gratis untuk platform iOS, Android OS, Windows dan Mac OS.

Kebutuhan cetak foto seperti pasfoto, atau berkreasi cetak foto dalam berbagai ukuran dan bentuk seperti bentuk kalender atau kartu pos. Selain itu, pada aplikasi PosterArtist Lite ada lebih dari 1.300 template foto dan clip art yang dapat digunakan untuk membuat berbagai kartu ucapan, flyer atau poster.

Printer PIXMA TR150 hadir dengan kelengkapan fitur keamanan slot Kensington (K slot) yang terletak di samping bodi printer yang berfungsi mencegah tindak pencurian, membuat printer ini dapat disimpan di luar ruangan atau di lingkungan kerja yang ramai.

 pt. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan PIXMA TR150 dengan harga Rp 4.774.000 (exclude baterai eksternal) dan Rp 6.138.000 (include baterai eksternal) Harga tinta yang digunakan pada printer adalah PGI-35 (hitam) Rp165.000CL-36 (warna) Rp264.000. Baterai eksternal LK-72 Rp 2.013.000. (aep mulyanto) 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda