Finance post authorShella 17 Februari 2022

Harga Tahu dan Tempe Dipastikan Naik Minggu Depan

Photo of Harga Tahu dan Tempe Dipastikan Naik Minggu Depan

JAKARTA, SP - Ketua Umum Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu (Gakoptindo), Aip Syarifuddin, mengungkapkan bahwa mulai minggu depan, Senin (21/2/2022) harga tahu tempe di pasar mengalami kenaikan.

Hal itu disebabkan saat ini harga kedelai sudah tembus Rp11 ribu per kilogram. Harga tersebut bisa lebih tinggi di daerah-daerah luar Jawa. 

"Harga kedelai sekarang Rp11 ribu itu untuk di Jakarta saja ya. Kalau di daerah-daerah lain bisa saja lebih dari itu," kata Aip, Selasa (15/2/2022) lalu, melansir idxchannel.com.

Oleh sebab itu, kata dia, harga tahu tempe di pasar pun ikut naik. Ukuran 300 gram yang sebelumnya dihargai Rp5 ribu, minggu depan bisa naik menjadi Rp6 ribu. 

"Naiknya nggak seberapa, hanya Rp1 ribu, ini juga kami terpaksa. Sangat-sangat terpaksa menaikan harga karena harga dari bahan baku saja sudah naik. Dari penghasilan kami itu, untuk bertahan hidup," tutur Aip. 

Aip berharap kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk bisa maklum dengan harga tahu tempe di pasar tradisional yang lebih mahal dari biasanya. 

"Tolong sekali, harap dimaklumi. Karena kami juga tidak mau sebenarnya, tapi terpaksa," tandasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda