Finance post authorSoetana 23 Desember 2016

Wapres JK: Dibanding Yuan dan Dolar, Rupiah Lebih Bagus

Photo of Wapres JK: Dibanding Yuan dan Dolar, Rupiah Lebih Bagus UANG BARU - Desain baru Rupiah yang mulai diedarkan Bank Indonesia, Senin (19/12). (SP/Yodi Rismana)
JAKARTA, SP – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak setuju dengan anggapan di masyarakat bahwa desain baru Rupiah sama seperti desain mata uang negara lain, termasuk China.

"Kalau Yuan (mata uang China) warnanya agak abu-abu saja. Dolar (AS) warnanya ya itu-itu saja, hitam-abu-abu. Kalau kita (Rupiah) kaya warna. Ada hijau, kuning, biru," katanya di Kantor Wapres di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/12).

Ditegaskan JK, desain Rupiah baru lebih bagus dibanding mata uang negara lain.

"Kalau kita malah bagus. Karya asli. Boleh beda-beda modelnya (setiap pecahan). Ada foto Pahlawan Nasional, juga ada garis pengamannya. Anda tidak lihat gambarnya di dalam garis pengaman itu," ujarnya kepada wartawan.

BERITA TERKAIT:
Gubernur BI Sosialisasikan 11 Pecahan Uang Rupiah Baru 


Soal gambar pahlawan pada uang kertas dan logam, lanjut Wapres, memang dibuat bergiliran karena jumlah Pahlawan Nasional banyak.

"Dulu (Jenderal) Sudirman (Pahlawan Nasional). Yang sekarang lain lagi. Jadi bergilir pahlawan-pahlawan itu. Kemungkinan (pahlawan) daerah yang belum ada. Tunggulah lima tahun lagi," imbuhnya. (has/ant)

Baca Juga:
PPP Mempawah Siap Hadapi Pilkada dan Pemilu

Polres Sambas Kubur Barang Bukti 1,2 Ton Bawang Merah 
PT Pertamina: Pasokan BBM dan LPG Selama Libur Natal - Tahun Baru Aman






Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda