Gaya Hidup post authorPatrick Waraney 13 Januari 2021 111

Merah Muda, Tren Warna Rambut Era Pandemi 2021

Photo of Merah Muda, Tren Warna Rambut Era Pandemi 2021 Dua Lipa kembali memamerkan gaya barunya yang funky saat ia mengunggah ke Instagram pada Kamis malam untuk berbagi selfie yang mendesis.(Foto: Daily Mail)

RAMBUT merah muda (pink) menjadi tren warna rambut yang seolah-olah representatif dari masa pandemi Covid-19. Dari Chrissy Teigen, Dua Lipa,  Jennifer Lopez hingga Michaela Coel, varian warna mawar mendominasi budaya pop dalam setahun terakhir.

Pink telah menjadi warna rambut selebriti di masa pandemi ini. Akhir pekan lalu, model   Chrissy Teigen meluncurkan rambut hasil ngecat-nya sendiri yang merah muda-ungu alias do-it-yourself pink-purple, Jennifer Lopez tak mau kalah dengan warna rambut yang sama ketika tampil di depan umum sebelum Natal 2020.

Begitu pula Justin Bieber yang rambutnya pink untuk video klipnya, Yummy yang dirilis pada Januari ini, sementara Lady Gaga juga sebelumnya tampil dengan rambut berwana sama pada Februari 2020 lewat video Stupid Love-nya. Juga gaya rambut  Dua Lipa, Madonna dan komedian Whitney Cummings yang mewarnai rambut mereka dengan warna mawar, fuchsia, dan permen karet.

Varian warna dengan dasar pink telah mendominasi momen budaya pop terbesar sepanjang 2020, dan diprediksi bakal terus berlanjut pada 2021.  “Dalam setahun terakhir, kami telah menjual satu produk rambut merah muda setiap 30 detik,” kata Alex Brownsell, salah satu pendiri dan direktur kreatif perusahaan rambut Bleach. "Peningkatannya  sebesar 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya," lanjutnya, sebagaimana dilansir laman Guardian, baru-baru ini.

Tidak diragukan lagi, pink melanda kalangan anak muda di medsos. Penata rambut DaRico Jackson mengklaim,, pink cocok untuk tampil dalam kondisi apa saja, Lepas dari anggapan bahwa warna itu terlalu ekstrim, gaya rambut itu bisa saja tak bertahan lama tergantung mood seseorang. "Gaya ini akan hilang saat Anda bosan,” kata Rachael Gibson, editor Hair Historian di Instagram.

Rambut merah muda dalam budaya pop juga mengingatkan pecinta musik rock akan penampilan Kurt Cobain. "Contoh awal rambut merah muda sebagai tren adalah pada abad ke-18, ketika bubuk rambut untuk wig hadir dalam warna mode pink dan pastel lainnya," kata Gibson.  "Serbuk ini, yang sering beraroma lavender atau sari bunga lainnya, digunakan oleh pria dan wanita," lanjutnya. 

Unsur nostalgia yang merupakan bagian dari tren fesyen terbesar pada 2020, juga berperan dalam warna pink yang yang merujuk pada warna musisi punk. “Menggunakan warna yang sengaja tidak natural seperti merah muda, benar-benar menjadi tren dekade 1970-an," ujar  Gibson.

“Memadukan gaya visual yang agresif, seperti rambut berduri dengan warna tradisional feminin seperti merah muda, memainkan stereotip dengan cara yang menyenangkan dan membingungkan," tambahnya.

"Merah muda telah lama dikaitkan dengan kecantikan dan feminitas, kualitas yang sudah lama ditolak wanita kulit hitam," kata penulis Ronda Racha Penrice, "jadi mungkin itu juga tindakan subversif di mana wanita kulit hitam sangat ngepas dengan warna itu untuk menegaskan kecantikan dan feminitas mereka."(001)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda