Gaya Hidup post authorPatrick Waraney 17 Februari 2021 5,373

Sangat 'Matre' dan Mengganggu, Britney Spears Tendang sang Ayah dari Kehidupannya

Photo of Sangat 'Matre' dan Mengganggu, Britney Spears Tendang sang Ayah dari Kehidupannya Dalam persidangan maraton yang berlangsung sejak Agustus 2019, Britney mendesak supaya pengadilan mencabut hak perwalian Jamie Spears, ayahnya, atas perusahaan keuangan yang mengelola fianansialnya.

BRITNEY Spears (39) sudah bertekat: tak akan bermusik lagi, selama ayahnya  masih saja menguasai hidupnya. Pelantun Baby One More Time  dan Oops! ini pun terus bertarung melawan ayahnya di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Dalam persidangan maraton yang berlangsung sejak Agustus  2019, Britney mendesak supaya pengadilan mencabut hak perwalian Jamie Spears, ayahnya, atas perusahaan keuangan yang mengelola fianansialnya. Selama sidang, Britney lewat kuasa hukumnya memaparkan berbagai keberatan  antara lain mengenai intervensi Jamie yang sudah terlalu jauh.

Britney bahkan sengaja jedah berkarier sejak tahun 2019 karena mengaku capek dengan intervensi ayahnya. "Bukan rahasia lagi bahwa klien saya tidak ingin ayahnya menjadi konservator," kata Samuel Ingham III, kuasa hukum Britney yang ditunjuk pengadilan, sebagaimana dilansir Global News, Sabtu (13/2).

Dalam berkas gugatannya yang didaftarkan di Pengadilan Tinggi Los Angeles, 17 Agustus 2019, terungkap keinginan Britney supaya Jodi Montgomery, yang sudah lama menjadi manajernya,  menggantikan tugas sang ayah. Jamie sendiri sudah mengajukan peralihan wewenang pada September 2019 karena masalah kesehatan, 

Dalam sidang terakhir,  Kamis, 11 Februari 2021, pengacara Britney berdebat dengan Jamie terkait pembagian wewenang dalam perusahaan pengelola finansial Britney. Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles, Brenda Penny menolak keberatan pengacara Jamie, yakni Vivian Lee Thoreen,

Menurut Vivian, pengalihan wewenang kepada konservator baru Britney, The Bessemer Trust lewat perintah Ingham III, adalah 'tidak jelas' dan 'ambigu', karena terkesan disengaja  untuk mengambil otoritas dari Jamie.

Ingham sendiri selaku wakil Britney menyatakan dalam sidang tersebut bahwa keputusannya terkait  pengalihan tersebut, bertujuan untuk mengeluarkan Jamie dalam hak konservatori.

Namun,  hakim menolak permintaan Ingham untuk menangguhkan Jamie sebagai konservator. Dalam sidang sebelumnya, Ingham menyatakan bahwa Britney takut kepada ayahnya dan menolak untuk melanjutkan karirnya selama sang ayah berkuasa atas dirinya. Jamie sendiri bersikeras tetap akan mendampingi Britney dari banyak orang yang suka memanfaatkannya demi uang.

Toh Vivian atas Jamie menilai, pernyataan tersebut hanya desas-desus yang tidak dapat diterima karena tidak sesuai kenyataan. Buntutnya, hakim Penny malah menunjuk Bessemer Trust sebagai konservator pendamping.

Adapun sidang yang digelar pada Kamis lalu itu lebih bersifat teknis, dan tidak terlalu emosional dibandingkan sidang pada November lalu. Sidang terakhir ini berlangsung setelah rilis film dokumenter produksi FX dan Hulu berjudul The New York Times Presents: Framing Britney.

Film dokumenter ini bercerita pula tentang bagaimana Jamie yang sangat menguasai kehidupan puterinya serta latar belakang dilakukannya konservatori pada 2008. Pemutaran film ini pun memicu gerakan #FreeBritney dari para penggemar yang ingin melihatnya bebas dan memegang kendali atas kehidupan pribadinya.

Para penggemarnya juga adalah kalangan selebriti. Bette Midler misalnya, men-tweet tagar #FreeBritney setelah dokumenter itu ditayangkan. Sedangkan Miley Cyrus berteriak "Kami mencintai Britney!" selama penampilan pra-Super Bowl-nya pada hari Minggu kemarin.

Britney sendiri jarang muncul di pengadilan. Di akun Twitter dan Instagram-nya pada Selasa, 9 Februari 2021,  Britney membagikan video pertunjukan yang digelar tiga tahun lalu. "Saya akan selalu senang berada di atas panggung. Tapi, saya meluangkan waktu untuk belajar dan menjadi orang normal...Saya suka menikmati  kehidupan sehari-hari !!!!.(001)

 

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda