Gaya Hidup post authorPatrick Waraney 27 Desember 2020 647

Tren Warna Mobil 2021: Nuansa Militer dan Metal

Photo of Tren Warna Mobil 2021: Nuansa Militer dan Metal TREN WARNA MOBIL 2021: Hijau keabu-abuan, krem hangat dan abu-abu kasar bernuansa serba 'keras' ala Social Camouflage, Dream Fighter, dan Unknown Metal. Setidaknya, seperti penampakkan Suzuki Jimny Tough Concept ini.(Foto: GIASS)

PEMILIHAN warna eksterior  sangat menentukan terkait tren mobil yang bakal diproduksi industri otomotif sepanjang 2021. Banyak mobil yang bodinya diprediksi menggunakan warna hijau keabu-abuan (greyish green), krem  hangat (warm beige) dan abu-abu kasar  (coarse grey).

Warna eksterior mobil merupakan pertimbangan penting sebelum membeli. Selain itu warna bisa mempengaruhi ongkos perawatan dan harga jual kembali. Dilansir laporan IseeCars, warna putih dan hitam mendominasi eksterior mobil pada 2019 dengan 23,9 persen menggunakan warna putih dan 23,2 persen hitam.

Meski tahun 2020 belum usai, tetapi prediksi warna mobil yang akan populer pada 2021,  sudah muncul. Melansir Caradvice dari laporan terbaru produsen pelapis otomotif asal Jerman, BASF lewat rilis Tren Warna Otomotif 2020-2021, diprediksi masih banyak mobil yang bakal menggunakan warna bernuansa greyish green, warm beige, dan coarse grey.

Tidak hanya itu saja, sebagaimana dilansir laman Otoasia, BASF juga memprediksi warna-warna yang akan dipakai desainer otomotif selama tiga- lima tahun ke depan. Warna yang memproyeksikan suasana hati yang positif akan menjadi pilihan.

Warna-warna tersebut yakni bernuansa Social Camouflage, Pundits Solution, dan Dark Seltzer. Nuansa ini merujuk pada corak warna serba militer, keras, atau metal. Kemudian untuk kawasan Asia Pasifik, BASF memprediksi bahwa pembeli akan tertarik pula dengan warna bernuansa  Social Camouflage, Dream Fighter, dan Unknown Metal.(pat)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda