Exorcist Produksi Ulang: Ngerinya tak Terkalahkan, Penonton Jantungan!

Photo of Exorcist Produksi Ulang: Ngerinya tak Terkalahkan, Penonton Jantungan! PRODUKSI ULANG - Film horor berjudul Exorcist yang diproduksi pada 1973 akan diproduksi ulang. Inilah film horor yang tak terkalahkan selama beberapa dekade.(Foto: Digital Spy)

ELLEN Burstyn, aktris peraih Oscar yang pertama kali bertarung melawan iblis di film asli berjudul  Exorcist pada 1973 akan mengulangi perannya sebagai Chris MacNeil. Film horor tak terkalahkan kengeriannya selama beberapa dekade ini bakal diproduksi ulang untuk kali keempat.

Hal ini  setelah pihak Universal mengeluarkan 400 juta dolar AS untuk membeli waralaba (franchise) dari  trilogi Exorcist sebelumnya untuk diputar di Peacock, layanan streaming terbarunya.  

Dilansir Suara Pemred dari Variety, Senin, 26 Juli 2021, David Gordon Green, pembuat film reboot terbaru Halloween, akan menyutradarai bagian pertama Exorcist mendatang, yang bakal diproduksi oleh Blumhouse.

Film pertama dari tiga film Exorcist yang direncanakan tersebut diharapkan selesai produksi pada 13 Oktober 2023. Film berikutnya belum diberi tanggal dan berpotensi ditayangkan lewat Peacock.

Film asli pada 1973 Exorcist, disutradarai oleh William Friedkin, sukses besar  sehingga meraup 441 juta dolar AS sebagai film yang tercatat sebagai box office global. Film tersebut meraih 10 nominasi Oscar dan menjadi film horor pertama yang pernah diakui dalam kategori gambar terbaik.  

Film sekuel pertama ini berpusat kepada seorang ibu (Burstyn) yang mempekerjakan dua pastur Katolik untuk melakukan upacara pengusiran setan kepada anaknya yang berusia 12 tahun (Linda Blair) yang kerasukan setan.

Film ini pun melahirkan dua sekuel yang kurang mendebarkan.

Bergabung dengan pemeran adalah Leslie Odom Jr,  yang juga membintangi Hamilton dan One Night in Miami. Tugasnya adalah melacak Burstyn setelah anaknya dirasuki setan. 

Bersama dengan Blum, David Robinson melalui perusahaannya Morgan Creek Entertainment, juga akan berperan sebagai produser. Eksekutif dari Blumhouse yakni Couper Samuelson menjabat sebagai produser eksekutif.

“Tidak ada waktu yang lebih baik untuk bergabung dengan tim di Peacock, bersatu kembali dengan tim hebat di Universal,  dan akhirnya bekerja dengan teman-teman saya di Blumhouse, selain di waralaba klasik ini,” kata Robinson dalam sebuah pernyataan. ***

 

Sumber: Variety

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda