Internasional post authorAju 08 April 2021 5,119

Moskow: Amerika Serikat Sudah Tidak Bisa lagi Jadi Sahabat bagi Rusia

Photo of Moskow: Amerika Serikat Sudah Tidak Bisa lagi Jadi Sahabat bagi Rusia Sergey Lavrov, Menteri Luar Negeri Federasi Rusia.

NUR-SULTAN, SP -  Federasi Rusia akan membalas jika Amerika Serikat memberikan sanksi baru dan akan menanggapi setiap tindakan Washington yang tidak bersahabat, kata Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, mengatakan pada konferensi pers setelah pembicaraan dengan timbalan (wakil) Kazakhstan, Mukhtar Tleuberdi di Nur Sultan, Kamis, 8 April 2021.

Moskow menilai, para penentu kebijakan strategis di Washington, Ibu Kota Negara Amerika Serikat, sudah tidak bisa lagi dijadikan sabahat bagi Federasi Rusia.

Sedianya Federasi Rusia berharap, Josef R Biden yang dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari 2021, akan berubah sikap dengan pendahulunya, Donald John Trump. Ternyata baik Josef R Biden maupun Donald John Trump, telah menunjukkan sikap bahwa Amerika Serikat sudah tidak bisa lagi dijadi sahabat bagi Federasi Rusia.

Kantor Berita Federasi Rusia, Telegrafnoie Agenstvo Sovietskavo Soyusa, tass.com, mengutip Sergey Lavrov, "Kami akan mencatat setiap langkah yang tidak bersahabat dan ini pasti.”

“Sejauh ini, saya belum melihat keputusan tertentu dan tidak ada yang diumumkan. Saya telah membaca laporan bahwa Pemerintah AS] telah menyelesaikan peninjauan kembali Rusia.”

“Langkah bermusuhan, entah bagaimana mereka berhasil melakukan ini dengan agak cepat karena biasanya ketika kita dituduh melakukan begitu banyak kesalahan, sulit untuk menangani ini dalam beberapa minggu atau bahkan dalam beberapa bulan, tetapi mereka melakukannya. Mereka mungkin akan melakukannya. menghukum kami dengan cara lain,” kata Sergey Lavrov. *

Sumber: tass.com. Redaktur: Aju

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda