Internasional post authorAju 14 Januari 2022

Negara Asing Mengkhawatirkan Ketidakstabilan Politik Berlanjut di Myanmar

Photo of Negara Asing Mengkhawatirkan Ketidakstabilan Politik Berlanjut di Myanmar Situasi di salah satu sudut kota di Myanmar. ©EPA-EFE/STRINGER

MOSKOW, SP - Situasi politik dalam negeri yang tidak stabil berlanjut di beberapa bagian Myanmar, sehingga mengkhawatirkan kantor diplomat asing.

            Telegrafnoie Agenstvo Sovietskavo Soyusa, TASS Russian News Agency, Jumat, 14 Januari 2022, mengutip keterangan Kedutaan Besar Rusia di Myanmar, Kamis, 13 Januari 2022.

            "Situasi politik internal yang tidak stabil tetap ada di daerah-daerah tertentu di Myanmar, dan ada konflik bersenjata yang sedang berlangsung dengan kelompok etnis dan pasukan oposisi," lapor misi diplomatik.

            Perwakilan badan tersebut mencatat bahwa "ada lebih dari cukup petugas penegak hukum Myanmar untuk memastikan keamanan Kedutaan Besar Rusia."

            Pada 1 Februari 2021, militer Myanmar mengumumkan keadaan darurat selama satu tahun dan mengumumkan bahwa kepemimpinan negara telah dipecat.

            Para pejabat militer mengklaim kecurangan yang meluas dalam pemilihan parlemen November 2020, yang dimenangkan oleh Liga Nasional untuk Demokrasi pimpinan Aung San Suu Kyi.

            Protes terhadap penggulingan pemerintah sipil telah berlangsung sejak awal Februari 2021.*

Sumber: tass russian news agency

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda