Internasional post authorAju 30 Juli 2021

NASA dan Boeing Starliner Tunda Peluncuran Pesawat Luar Angkasa

Photo of NASA dan Boeing Starliner Tunda Peluncuran Pesawat Luar Angkasa ©EPA-EFE/NASA/Joel Kowsky

NEW YORK, SP - Peluncuran pesawat luar angkasa Boeing Starliner ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, International Space Station (ISS) yang semula dijadwalkan pada Jumat, 30 Juli 2021.

Kantor Berita Nasional Federasi Rusia, Telegrafnoie Agentsvo Sovietskavo Soyusa (tass.cam), Jumat, 30 Julii 221, melaporkan, penundaan tanpa batas waktu setelah pendorong modul Nauka tiba-tiba menyala setelah merapat dengan ISS, kata National Aeronautics and Space Administration (NASA) dalam sebuah pernyataan, Kamis, 29 Jul 2021.

"NASA dan Boeing telah memutuskan untuk mundur dari upaya peluncuran misi Orbital Flight Test-2 pada hari Jumat. 30 Juli 2021.”

“Saat ini, tim peluncuran sedang menilai peluang berikutnya yang tersedia. Langkah ini memungkinkan waktu tim Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk melanjutkan pekerjaan checkout dari yang baru, tiba-tiba modul Nauka Roscosmos dan untuk memastikan stasiun akan siap untuk kedatangan Starliner," bunyi pernyataan itu.

Setelah modul Nauka merapat dengan ISS, pendorongnya tiba-tiba menyala pada 19:45 waktu Moskow dan memutar orientasi normal stasiun sebesar 45 derajat. Para kru tidak dalam bahaya.

Roscosmos mengatakan kepada tass.com bahwa modul Nauka sedang dialihkan ke mode 'berlabuh dengan ISS'. Sisa bahan bakar di modul juga sedang ditangani.*

Sumber: tass.com

 

Redaktur: Aju

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda