Internasional post authorKiwi 31 Juli 2020 95

Singapura Melaporkan 278 Kasus Covid-19 Baru

Photo of  Singapura Melaporkan 278 Kasus Covid-19 Baru

Singapura, SP – Dari Negeri Singapura melaporkan 278 kasus Covid-19 baru pada siang hari, Kamis (30/7), dengan empat infeksi di masyarakat, kata Kementerian Kesehatan.

Di antara infeksi masyarakat, ada tiga pemegang izin kerja dari Malaysia dan satu Singapura. Semua dari mereka terhubung ke cluster di Bukit Panjang Integrated Transport Hub, yang saat ini memiliki total delapan infeksi yang dikonfirmasi.

Keempat kasus tidak menunjukkan gejala dan terdeteksi sebagai bagian dari penemuan kasus Depkes tentang individu yang bekerja di “kluster tempat kerja yang baru muncul”, kata kementerian.

Untuk menentukan apakah kasus-kasus ini adalah infeksi saat ini atau sebelumnya, Depkes juga melakukan tes serologis terhadap mereka, kata kementerian. Hasil untuk semua kasus masyarakat telah kembali positif, menunjukkan kemungkinan infeksi di masa lalu.

Sebagai tindakan pencegahan, kementerian mengatakan sedang bekerja dengan Otoritas Transportasi Darat untuk mengatur kontak dekat dari kasus-kasus ini untuk diuji. Investigasi epidemiologis sedang berlangsung.

Secara keseluruhan, jumlah kasus baru di masyarakat telah menurun, dari rata-rata sembilan kasus per hari pada minggu sebelumnya, menjadi rata-rata tiga per hari dalam seminggu terakhir.

Jumlah kasus yang tidak terkait di masyarakat juga telah menurun, dari rata-rata lima kasus per hari di minggu sebelumnya, menjadi rata-rata satu per hari dalam seminggu terakhir.

Ada juga empat kasus impor baru yang diberitahukan di rumah saat mereka tiba di Singapura.

Tiga dari kasus yang diimpor adalah pemegang izin kerja yang saat ini dipekerjakan di Singapura. Mereka tiba dari India antara 15 Juli dan 18 Juli. Dua di antaranya tidak menunjukkan gejala, sementara kasus lainnya mengalami onset gejala pada 20 Juli.

Kasus yang tersisa adalah pemegang izin kerja, yang tiba dari Indonesia pada 18 Juli. Dia juga tidak menunjukkan gejala.

Sisa kasus baru yang dilaporkan pada hari Kamis adalah pemegang izin kerja yang tinggal di asrama pekerja asing. Tidak ada cluster baru yang dilaporkan.

Dari kasus-kasus baru yang dilaporkan pada hari Kamis, 99 persen terkait dengan kelompok yang diketahui sementara sisanya sedang melacak kontak. (cna)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda