Iptek post authorKiwi 21 Juni 2021

Ingin Edit Video Kece? Ini Pilihan Video Editor Untuk Android-mu

Photo of Ingin Edit Video Kece? Ini Pilihan Video Editor Untuk Android-mu Tangkapan layar video editor kinemaster. / net

Dengan berkembangnya teknologi yang pesat ini, segalanya jadi mudah. Termasuk bikin video yang berkualitas. Siapa bilang edit video se-kece video milik para YouTuber itu susah? Bahkan hanya melalui smartphone Android, kamu bisa bikin video sekeren para vlogger. Tentunya, gak kalah berkualitas. 

Berikut ini adalah rangkuman beberapa aplikasi penyunting video yang bisa bikin videomu keren banget. Penasaran ingin tahu apa saja aplikasinya? Simak artikel ini.

1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video ini sangat praktis dan mudah digunakan. Pengunduh aplikasi ini di Play Store sudah mencapai 10 juta orang, lho. Dengan efek dan transisi yang keren dan dinamis, dijamin bikin videomu cantik. Serta ada pilihan musik yang keren buat backsound videomu.

Tenang aja, tidak akan ada watermark atau batasan durasi video. Cara menggunakan FilmoraGo mudah banget. Tinggal pilih video maupun foto dari galeri, album, Facebook, atau Instagram. Kemudian bisa pilih tema, tambahkan musik, filter, judul dan bahkan transisi yang keren. Mudah, kan?

2. Quik

Namanya aja Quik, dijamin cepat bikin videonya dan tidak pakai ribet. Tagline aplikasi ini adalah buat video keren dengan hanya beberapa kali ketuk. Tinggal pilih foto dan klip video, lalu Quik akan memberikan sentuhan ajaib. Dalam hitungan detik, aplikasi ini akan menambahkan transisi dan efek cantik.

Aplikasi yang juga sudah diunduh 10 juta pengguna ini bisa menambahkan teks, musik dan banyak lagi. Wajib dicoba nih!

3. KineMaster

KineMaster adalah editor video yang berfitur lengkap yaitu dapat menambah beberapa video sekaligus, gambar, dan teks, serta bisa memotong klip, menambah beberapa musik, kontrol volume, filter warna, dan lainnya. KineMaster ini cocok bagi para profesional sekaligus para amatir, karena memang memiliki fitur yang banyak, dan storyboard yang canggih tapi pemakaiannya tetap simple.

4. VivaVideo

Cukup familiar dengan aplikasi yang satu ini, bukan? VivaVideo merupakan salah satu aplikasi edit video favorit yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Di Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh 100 juta pengguna, lho. Yang menarik dari VivaVideo ini, semua template, efek, judul, dan transisi bisa diunduh secara gratis. 

Sayangnya, setiap video yang disunting dengan menggunakan VivaVideo akan ada watermark dan durasi video yang terbatas, yaitu hanya 10 detik saja. Untuk menghilangkan watermark dan batasan durasi itu caranya dengan membeli versi Pro.

5. Adobe Premiere Clip

Aplikasi yang satu ini tentu tidak asing lagi, kan? Meski tidak secanggih versi desktop, aplikasi Adobe Premiere Clip ini tetap memberikan kemampuan berkreativitas dengan cara yang mudah. Adobe Premiere Clip memiliki fitur komplit, termasuk bikin video secara otomatis dari gabungan gambar dan video.

Selain itu, juga bisa sunting video secara manual dengan menambahkan berbagai efek, transisi, dan musik. Sudah punya akun Adobe Creative Cloud? Adobe Premiere Clip dapat melakukan sinkronisasi dengan Adobe Premiere Pro menggunakan akun Adobe Creative Cloud. Jadi lebih praktis, deh.

Nah  itu dia aplikasi sunting video yang dapat membuat videomu lebih kekinian.(eraspace)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda