Kapuas Hulu post authorKiwi 01 Juli 2020 74

Kahmi Kapuas Hulu Salurkan 1500 Wakaf Al-Quran

Photo of Kahmi Kapuas Hulu Salurkan 1500 Wakaf Al-Quran

PUTUSSIBAU,SP- Majlis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kapuas Hulu membantu Badan Wakaf Al-quran (BWA) menyalurkan 1500 Alquran.

Khairush Shalihin Koordinator Presidium KAHMI Kapuas Hulu, menyampaikan, awalnya pihaknya menerima amanah ini pada awal Februari 2020, dimana pihaknya diminta untuk mendata lembaga-lembaga yang akan menerima wakaf.

"Sebetulnya banyak lembaga yang membutuhkan alquran namun kuota kita hanya 1000 al-Quran,"terang Dia.

Lanjut Shalihin, Rencana awal bulan mei alquran sudah disalurkan keseluruh penerima wakaf, akan tetapi pandemi Covid 19 menyebabkan penyaluran baru dapat di lakukan saat ini.

"Alquran sampai di Putussibau pada 25 Juni 2020 dan pada 30 Juni 2020 kita melaksanakan serah terima,"sampainya.

Diterangkannya, jumlah yang telah didata sesuai kuota pada awalnya 1000 eks, namun yang datang hanya sebanyak 1500, saat ini artinya masih ada 500 Al quran yang belum bertuan.

"Kami sudah menghubungi Kasi Bimas Islam Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu untuk membantu meyalurkan al-quran itu,"terang Dia.

Lanjut Shalihin, Al quran sudah mulai disalurkan pihaknya pada hari ini Rabu (1/7). Selain MD KAHMI Kapuas Hulu, Lembaga Persaudaraan Pembinaan Muallaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu juga menyalurkan dengan jumlah yang sama.

"Sehingga bila ditotalkan jumlah al quran yang disalurkan dari BWA untuk Kapuas Hulu sebanyak 3000 eks,"sampainya (sap)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda