Kapuas Hulu post authorBob 02 Maret 2021 102

Danrem 121/Abw Buka TMMD ke 110 Tahun 2021 Kodim 1206/Psb

Photo of Danrem 121/Abw Buka TMMD ke 110 Tahun 2021 Kodim 1206/Psb Danrem 121/Abw Buka TMMD ke 110 Tahun 2021 Kodim 1206/Psb

PUTUSSIBAU, SP - Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny S.A.P., langsung memimpin pembukaan Program TMMD ke-110 tahun 2021.

Kegiatan ini berla berlangsung di Aula Makodim 1206/Psb, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (2/3/2021).

Pembukaan ini sekaligus menandai dimulainya Program TMMD ke-110 yang dilaksanakan serentak di 3 Kabupaten di wilayah jajaran Korem 121/Abw. Yaitu 2 TMMD Reguler tepatnya di Kabupaten Landak dan Kapuas Hulu serta TMMD Imbangan yaitu di wilayah kabupaten Sanggau.

Pembukaan tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2021 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu akselerasi pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

“Terutama memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menyiapkan RAK Juang yang tangguh di wilayah NKRI dan khususnya di wilayah Kalbar," tutur Danrem

Sejalan dengan Tema TMMD kali ini, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bekerja membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,” lanjutnya.

Untuk itulah, selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

Kegiatan TMMD ke-110 di jajaran Korem 121/ Abw pada tahun 2021 diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 2-31 Maret tahun 2021.

Sasaran kegiatan yang dilaksanakan berupa sasaran fisik yaitu pembuatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum masyarakat, Kemudian sasaran nonfisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, Kamtibmas, pertanian, bahaya Narkoba dan penyuluhan tentang pencegahaan dan penanganan Karhutla.

“Serta sosialisasi Prokes dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid 19 dan sosialisasi pencegahan stunting", ujar Brigjen TNI Ronny

Selanjutnya, saya selaku Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD ke-110 di wilayah Kalbar, menyampaikan penekanan kepada para Dansatgas TMMD agar dapat menjaga kualitas hasil pekerjaan sasaran fisik sehingga dapat digunakan masyarkat dalam jangka waktu yang lama dan sesuai target waktu yang telah ditentukan.

“Saya berharap kepada Pemda, masyarakat dan instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke- 110 ini  tetap menjaga kekompakan dan kemanunggalan, sehingga program dan sasaran TMMD ke- 110 TA 2021 yang sudah ditentukan,” kata Brigjen TNI Ronny.

“Segungga dapat dicapai dengan baik sesuai waktu yang sudah dialokasikan dan betul-betul bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional,” lanjutnya.

Di akhir kegiatan, Danrem 121/Abw menyempatkan diri untuk berfoto bersama para pejabat-pejabat Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

Turuh ikut hadir dalam pembukaan program TMMD yaitu Bupati Kapuas Hulu, Dandim 1206/Psb, Kapolres Kapuas Hulu, Kajari Kapuas Hulu. (rem)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda