Kapuas Hulu post authorKiwi 03 Juni 2020 64

Sempat Hilang, Jasad Intal Akhirnya Ditemukan Mengapung

Photo of Sempat Hilang, Jasad Intal Akhirnya Ditemukan Mengapung MENANGIS – Keluarga korban menangis mengetahui Intal hilang saat mencari ikan pada Senin (1/6).

PUTUSSIBAU, SP – Setelah hilang sejak Senin (1/6) saat mencari ikan di Sungai Kapuas di desanya, Teluk Sindur, Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, jasad Intal (63) akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa pada Rabu (3/6).

Mayat Intal ditemukan mengapung di sekitar Desa Nanga Mandai, Kecamatan Bika.

Kapolsek Bika, Iptu Febri Pardiansyah menyampaikan, setelah mendapat informasi terkait adanya mayat yang mengapung, tim gabungan beserta keluarga korban langsung menuju ke Desa Nanga Mandai.

"Saat kami tiba di lokasi, kami melihat mayat korban dalam keadaan mengapung di Sungai Kapuas dengan kondisi telah meninggal dunia," katanya.

Mayat korban ditemukan mengapung sekitar 14 kilometer dari lokasi ditemukannya perahu (sampan) yang digunakan korban untuk mencari ikan.

"Tim gabungan langsung menyerahkan mayat korban ke pihak keluarga," tuturnya.

Pihak keluarga korban pun menerima akan kematian korban karena diketahui sebelumnya bahwa korban memiliki riwayat sakit kepala secara tiba-tiba.

Sementara itu, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Hatta menyampaikan, sebelumnya korban berangkat mencari ikan dengan menggunakan sampan.

"Dia berangkat pada Senin (1/6) sekitar pukul 07.00 WIB," katanya.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, warga yang melintas di Sungai Kapuas masih melihat korban mencari ikan

"Saat itu dia sedang memasang pancingan di Sungai Kapuas," ucapnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 15.00 WIB, warga sudah tidak melihat korban lagi. Lalu warga setempat langsung melakukan pencarian korban.

"Saat melakukan pencarian warga menemukan perahu sedang hanyut terbawa arus air, namun korban tidak ada," ujarnya. (sap/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda