Kapuas Hulu post authorKiwi 04 Juli 2020 47

Perusahaan Sawit Laksanakan Pelatihan Karhutla

Photo of Perusahaan Sawit Laksanakan Pelatihan Karhutla FOTO BERSAMA – Pelaksana, pemateri serta peserta foto bersama usai Apel Siaga, Sosialisasi dan Pelatihan Karhutla yang digelar oleh Perusahaan sawit PT Dinamika Multi Prakasa dan PTGading Tirta Mandiri, Prima Lestari Group Region Kenepai, Kamis (2/7).

PUTUSSIBAU, SP - Perusahaan sawit PT Dinamika Multi Prakasa dan PTGading Tirta Mandiri,Prima Lestari Group Region Kenepai melaksanakan Apel Siaga, Sosialisasi dan Pelatihan Karhutla dalam rangka pencegahan kebakaran hutan, lahan dan kebun (Karhutla), Kamis (2/7).

Pelaksana Harian Tim Karhutla Region Kenepai Prima Lestari Group, Dudu Hudaya menyampaikan, dalam apel siaga pelatihan dan sosialiasi itu, peserta dikenalkan alat-alat pemadaman beserta fungsi dan kegunaan oleh Manggala Agni. 

"Simulasi pemadaman api oleh Tim KTD Karhutla, juga ada materi terkait dengan protokol Covid-19 memasuki kondisi new normal," ujarnya.

Untuk pemateri dalam sosialisasi dan pelatihan tersebut, pihaknya mendatangkan Kepala Dinas Pertanian dan Panggan Kabupaten Kapuas Hulu, Manggala Agni Semitau serta BPBD Kapuas Hulu.

"Kegiatan ini berjalan dari tanggal 2 sampai 3 Juli 2020," katanya.

Dalam pelatihan tersebut, pihaknya menghadirkan 60 peserta untuk dilibatkan dalam pelatihan Regu Inti Pemadam Kebakaran.

"Untuk sosialisasi ada 102 peserta yang dihadiri oleh enam kades di sekitar kebun, tokoh masyarakat, tokoh adat, unsur Muspika dan undangan lainnya," terangnya. (sap/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda