Kapuas Hulu post authorKiwi 04 Maret 2021 151

Bupati Kapuas Hulu dan Wakil Terima Vaksinasi Hari ini

Photo of Bupati Kapuas Hulu dan Wakil Terima Vaksinasi Hari ini Bupati Fransiskus Diaan saat di suntik coronavac hari ini di halaman kantor Bupati.

PUTUSSIBAU,SP- Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wahyu Hidayat melaksanakan Vaksinasi dalam upaya mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan dihalaman kantor Bupati setempat, Kamis (4/3).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan, pandemi Covid 19 ini telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat, tidak terkecuali bagi masyarakat Bumi Uncak Kapuas.

"Untuk menghadapi situasi ini pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mempercepat pencegahan dan penanggulang salah satunya melalui upaya Vaksinasi ini,"terangnya.

Sis menyampaikan, melalui kesempatan ini pihaknya menyampaikan kepada masyarakat bahwa Vaksinasi ini aman dan halal untuk digunakan.

"Vaksinasi ini aman dan halan karena telah melewati berbagai proses uji klinis ,"tuturnya.

Lanjutnya, kepada masyarakat yang mendapatkan kesempatan untuk menerima vaksin, agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik baiknya agar tercipta kekebalan tubuh sehingga pandemi ini bisa segera berakhir.

"Kementrian kesehatan telah mengeluarkan peraturan kesehatan dalam upaya penanggulanan pandemi Covid 19,"sampainya.

Lanjutnya, didalamnya ada petunjuk mengenai sasaran dan mekanisme vaksin terbaru. Diharapkan dinas terkait bisa mempelajari dan mengimplementasikannya sesuai ketentuan aturan yang berlaku.

" Pemberian vaksinasi tahap pertama berjumlah 1.488 orang atau 97,77% dari jumlah sasaran yang ditetapkan secara khusus untuk tenaga kesehatan,"jelas Dia.

Lanjutnya, dari jumlah sasraan yang ditetapkan secara khusus untuk tenaga kesehatan untuk yang divaksinasi tahap kedua yakni sebanyak 0,14% dari jumlah sasaran yang ditetapkan secara khusus untuk petugas publik.

"Vaksinasi tahap dua ini berjumlah 1.290 orang atau 84,76% dari jumlah sasraan yang ditetapkan. Pemberian vaksinasi Kapuas Hulu berada pada peringkat ke 6 dari 14 Kabupaten kota se Kalbar,"terang Dia. (Sap)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda