Kapuas Hulu post authorBob 04 Agustus 2020 46

Aliansi Kalbar Peduli Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah Betang

Photo of Aliansi Kalbar Peduli Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah Betang istSALURKAN BANTUAN - Aliansi Kalbar Peduli (AKP) menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran Rumah Betang Nanga Nyabau, Minggu (2/8).

PUTUSSIBAU, SP - Aliansi Kalbar Peduli (AKP) melaksanakan kegiatan peduli bencana, mereka menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran Rumah Betang Nanga Nyabau, Minggu (2/8).

Koordinator Aliansi Kalbar Peduli, Anggun Arianto menerangkan, kegiatan Aliansi Peduli Kalbar tersebut saat ini telah dilakukan di dua kabupaten yaitu Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Tujuan kami sama yakni menyalurkan bantuan. Untuk Kabupaten Kapuas Hulu kami menyerahkan donasi berupa pakaian layak pakai untuk orang dewasa dan anak-anak, sembako, dan juga keperluan sekolah seperti tas, buku dan alat tulis serta beberapa kebutuhan bayi," jelasnya.

Disampaikan, meskipun tidak banyak yang dapat mereka bantu, namun setidaknya bisa sedikit meringankan beban para korban. Setelah ini, Aliansi Kalbar Peduli berencana akan melanjutkan penyaluran donasi pasca bencana di daerah Sintang dan di Kota Pontianak.

"Aliansi Kalbar Peduli sudah hadir sejak 2018 lalu. Saat terjadi bencana Gempa Lombok dan beberapa bencana lainnya di Indonesia, Aliansi ini menghimpun beberapa lembaga, organisasi dan komunitas besar di Kalimantan Barat," sampainya.

Koordinator lapangan, Ihzal Muhaini menerangkan, Aliansi Kalbar Peduli tersebut  terdiri dari TIH Mujahidin Kalbar, Pemuda Mujahidin, Remaja Mujahidin, LABINAS, KAMMI Pontianak, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, FSLDK, PII, Sahabat Pejuang Jalanan, EYE MOVEON, JPRMI, LDK As-Syifa Yarsi, IRMA, SIJUM dan Markazul Quran.

"Selain itu, ada pula DKM Darul Fallah Kota Baru, Betting Pintar, Karang Taruna Desa Wajok Hilir, Yamaha Aerox West Borneo, Komunitas Kuage Tak Sedarah, Gerakan Pemuda Parit Langgar, Aliance Shooter Mempawah, Soksasap Meracak Sambas, IKRAM, Mujahidin Madani TV dan Radio Mujahidin," terangnya.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban. (sap/bah)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda