Kapuas Hulu post authorKiwi 16 September 2020 41

Banjir Kali Ini Terbesar di Kapuas Hulu, Nasir Minta Camat Laporkan Data Banjir

Photo of Banjir Kali Ini Terbesar di Kapuas Hulu, Nasir Minta Camat Laporkan Data Banjir NAIKI PERAHU – Sepeda motor harus dibawa menggunakan perahu karena ruas jalan terendam banjir di Kapuas Hulu, baru-baru ini.

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengimbau masyarakat Kapuas Hulu agar mewaspadai banjir yang saat ini tengah melanda, Selasa (15/9).

Dikatakan, banjir kali ini berbeda dari sebelumnya dimana ketinggian air lebih tinggi dari banjir sebelumnya.

"Mari kita waspada, jaga diri dan keluarga kita agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Akibat luapan air ini beberapa rumah di wilayah Bumi Uncak Kapuas sudah terendam banjir," tuturnya.

Banjir juga merendam ruas-ruas jalan dalam Kota Putussibau yang mengakibatkan putusnya akses transportasi darat.

"Jalan Kapuas Hulu- Sintang juga saat ini tergenang air," ucapnya.

Terkait banjir tersebut, Forkopimda Kapuas Hulu sudah melakukan monitoring ke titik banjir. Diharapkan banjir tersebut dapat segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasanya.

”Jika tidak terjadi hujan kemungkinan air akan cepat turun," katanya.

Untuk warga di kecamatan, Nasir meminta berwaspada. Sebab, air secara otomatis akan turun ke dataran yang lebih rendah. Hal ini berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami minta camat selalu melakukan monitoring banjir di wilayahnya," pintanya.

Selain itu, camat juga diminta menyampaikan laporan-laporan terkait data banjir di wilayahnya serta melakukan berbagai langkah-langkah antisipasi. (syapari/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda