Kapuas Hulu post authorKiwi 17 Juni 2020 106

Polres Baksos Bagikan Sembako Sambut Hari Bhayangkara ke 74

Photo of Polres Baksos Bagikan Sembako Sambut Hari Bhayangkara ke 74 BAGIKAN SEMBAKO – Polisi membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Selasa (16/6).

PUTUSSIBAU, SP - Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke 74, Polres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yakni membagikan sembako kepada warga, Selasa (16/6).

Baksos bertema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi didampimpingi Forkompinda Kapuas Hulu.

"Sasaran Baksos kita ialah warakawuri (wanita yang ditinggal mati suaminya (anggota TNI,red) dan pensiunan Polri," kata Wedy dalam sambutannya.

Wedy berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan Baksos agar memberikan contoh ke masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita juga mengimbau agar masyarakat patuh dan taat pada imbauan pemerintah, terkait pencegahan Covid-19, antara lain menjaga jarak dan memakai masker,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengapresiasi HUT Bhayangkara ke 74 ini, terutama kepada Polres Kapuas Hulu. 

"Untuk Polres Kapuas Hulu, kami sangat terbantu selama ini dalam menjalankan tugas, apalagi saat dalam masa pandemi Covid-19. Tapi saya melihat polisi kita di sini menjalankan tugasnya sesuai motto yakni mengayomi, melindungi dan melayani," ucapnya.

Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, Polres Kapuas Hulu melakukan Baksos dengan membagikan sembako kepada Warakawuri dan Pensiunan Polri.

"Ini artinya Polres Kapuas Hulu tidak lupa dengan mereka yang telah mengabdi dan mengharumkan nama Polres Kapuas Hulu sebelumnya," tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Hairudin. Sebagai perwakilan masyarakat, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Polres KapuasHulu yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Uncak Kapuas. 

"Saya ucapkan permohonan maaf karena masyarakat kita masih ada yang bandel dan tidak mengikuti aturan. Maka dari itu masyarakat kita masih butuh bimbingan dari Polri," katanya.

Salurkan ke Warga

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, Polsek Pengkadan di Polres Kapuas Hulu juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Kecamatan Pengkadan dengan

memberikan bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat kecamatan setempat, Selasa (16/6).

Baksos tersebut digelar serentak di jajaran Polres Kapuas Hulu.

Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Baksos ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat serta untuk meningkatkan hubungan silaturahmi Polri dengan warga masyarahat.

"Saya minta masyarakat agar bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah di fase New Normal atau tatanan kehidupan baru ini.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang menerima,” ucap Ipda Jaspian. (ril/sap/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda