Kapuas Hulu post authorKiwi 19 November 2021

Polres Gelar Tatap Muka bersama Siswa SMAN 2 Putussibau

Photo of Polres Gelar Tatap Muka bersama Siswa SMAN 2 Putussibau Kegiatan tatap muka secara outdoor Polres Kapuas Hulu bersama para siswa SMAN 2 Putussibau agar bisa menjadi pelopor dalam vaksinasi serta selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. IST

KAPUAS RAYA, SP - Polres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan tatap muka bersama para siswa SMAN 2 Putussibau agar bisa menjadi pelopor dalam vaksinasi serta selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

Kegiatan yang dilaksanakan di taman sekolah SMAN 2 Putussibau, Rabu (17/11), dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu,  AKBP Wedy Mahadi, yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, AKP Salmansyah beserta anggotanya.

Kepala Sekolah SMAN 2, Suriani Mengucapkan terima kasih kepada Polres Kapuas Hulu yang bersedia datang untuk memberikan ilmu kepada SMAN 2 Putussibau.

"Saya mengimbau kepada siswa- siswi untuk mau mengikuti vaksin. Bagi siswa-siswi yang masih belum lengkap divaksin agar segera menyampaikan kepada pihak sekolah untuk didata dan ditindaklanjuti," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Binmas sekaligus pemberian materi menjelaskan tentang pentingnya vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Beberapa fungsi jika sudah divaksin, salah satunya pada perjalanan dan penerbangan tidak akan terganggu. Dan dalam pelaksanaannya membutuhkan aplikasi Peduli Lindungi, di mana aplikasi ini dapat mengetahui apabila pemegang sudah divaksin atau belum divaksin," jelasnya.

Untuk materi peraturan berlalu lintas, pihaknya menjelaskan tentang tata tertib dalam berlalu lintas dan mempersiapkan perlengkapan sebelum berkendara, antara lain mempersiapkan kendaraan, seperti kendaraan lengkap dengan sen, klakson, dan lampu spion, untuk kesiapan diri seperti SIM, STNK dan helm.

"Kegiatan ini dilaksankan dengan outdoor sehingga nuansa tatap muka menjadi lebih menarik dan menyegarkan. Tak kalah pentingnya, kegiatan ini juga selalu menerapkan protokol kesehatan," tutup Salmansyah. (sap/lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda