Kapuas Hulu post authorBob 20 Januari 2021 433

Danrem 121/Abw Terkesima Keindahan Objek Wisata Danau Sentarum

Photo of Danrem 121/Abw Terkesima Keindahan Objek Wisata Danau Sentarum Danrem 121/Abw Terkesima Keindahan Objek Wisata Danau Sentarum

PUTUSSIBAU, SP - Danau Sentarum merupakan icon Kabupaten Kapuas Hulu. Destinasi wisata yang sudah mendunia ini terletak di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Untuk menuju Danau Sentarum dari Pusat Kapuas Hulu, yaitu Kota Putussibau, harus menempuh perjalanan lebih kurang 4 jam dengan menggunakan mobil dan dilanjutkan dengan menggunakan speedboat.

Hal ini tidak disia-siakan oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny dan rombongan saat kunjungan kerja ke ke wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, yaitu di Kecamatan Badau.

Sesampainya di Danau Sentarum, Brigjen TNI Ronny sangat terkesima dengan keunikan dan keindahan Danau Sentarum. Menurutnya, di mana danau ini merupakan danau yang sangat indah, di tengah-tengah danau terdapat pulau kecil yang bernama Pulau Sepadan dan airnya yang berwarna hitam jernih memberikan keunikan tersendiri di danau ini.

Dengan cekatan, Brigjen TNI Ronny langsung mendokumentasikan keindahan alam dan panorama Danau Sentarum.

Dalam kesempatan ini sang Jenderal Bintang satu dalam wawancaranya dengan salah satu media menyampaikan, sungguh luar biasa keindahan danau ini.

“Mari kita jaga dan rawat Danau Sentarum, karena Danau Sentarum ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu dan sudah mendunia," ungkapnya.

Di danau ini, lanjutnya, terdapat berbagai jenis ikan endemik di Kalimantan Barat, seperti ikan Arwana yang merupakan salah satu ikan yang memiliki keindahan dan daya jual yang tinggi.

“Dan tidak menutup kemungkinan, danau ini hanya ada satu di atas dunia ini, mari kita jaga dan rawat Danau Sentarum ini," pungkas Brigjen TNI Ronny. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda