Kapuas Hulu post authorBob 21 Januari 2021 109

Danrem 121/Abw Resmikan Mess Koramil 1206-14/Hulu Gurung

Photo of Danrem 121/Abw Resmikan Mess Koramil 1206-14/Hulu Gurung Danrem 121/Abw Resmikan Mess Koramil 1206-14/Hulu Gurung

PUTUSSIBAU, SP - Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., meresmikan mess Koramil 1206-14/Hulu Gurung. Adapun lokasi mes tersebut ada di Desa Landau Kumpang, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (21/1/2021).

Danrem 121/Abw dan rombongan, tiba di Mess dan disambut oleh Camat Hulu Gurung, yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Hulu Gurung, Bapak Ikhsanuddin dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama setempat.

Dalam sambutannya, Pak Ikhsanuddin mengatakan, selamat datang kepada Danrem 121/Abw dan rombongan di wilayah Kecamatan Hulu Gurung, dalam rangka meresmikan mess Koramil yang terbakar beberapa waktu lalu.

“Pembangunan mess ini tidak lepas dari kontribusi masyarakat Hulu Gurung, yang membangun secara gotong-royong dan melibatkan 15 Kepala Desa. Mengingat dulu pernah terjadi insiden kebakaran mess Koramil 1206-14/Hulu Gurung," jelasnya.

Melihat hal itu, masyarakat ikut kontribusi dalam pembangunan mess ini dengan bergotong-royong dan bahu membahu, ini bentuk kepedulian dan kebersamaan antara masyarakat dengan TNI.

Dalam sambutannya, Danrem 121/Abw mengatakan sangat bangga dengan apa yang diampaikan oleh Camat Hulu Gurung yang diwakili Kasi Pembangunan.

“Bahwa pembangunan mess ini dari swadaya masyarakat. Tentunya saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat yang telah membantu membangun mess Koramil 1206-14/Hulu Gurung yang dulu pernah terbakar,” ujar Danrem 121/Abw.

Selaku Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny pun mengucapkan dan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Camat Hulu gurung dan jajarannya, seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasinya membangun mess Koramil Hulu Gurung ini.

“Ini pertanda bahwa selama ini hubungan TNI dengan komponen masyarakat terjalin baik, sinergitas dan kerja sama sangat bagus, hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” paparnya.

Diharapkan, dengan tersedianya sarana dan prasarana ini kepada anggota dapat menjaga dan merawatnya karena ini adalah merupakan suatu amanat dari rakyat dan adanya sarana dan prasarana ini dapat mendukung pelaksaan tugas Koramil 1206-14/Hulu Gurung membantu kesulitan masyarakat di sekitar kita,

“Sekali lagi kami atas nama Danrem 121/Abw, saya mengucapkan terima kasih, kepada Pak Camat, kepada seluruh masyarakat, Toga, Tomas, dan Todat yang turut membantu pembangunan kembali mess Koramil," jelas Jenderal Bintang satu kelahiran Ketapang ini. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda