Kapuas Hulu post authorKiwi 24 Juni 2020 46

Pergi Berburu, Mayat US Ditemukan Mengambang di Sungai Mentebah

Photo of Pergi Berburu, Mayat US Ditemukan Mengambang di Sungai Mentebah Ilustrasi

PUTUSSIBAU, SP - Mayat Ujang Soriyo alias Uje ditemukan mengambang dengan posisi telungkup di tepi Sungai Mentebah di Dusun Landau Kaloy, Desa Batu Tiga, Kecamatan Bunut Hulu, Jumat (19/6) sekira pukul 12.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Siko menyampaikan, kronologi kejadiannya bermula ketika korban pergi dari rumah pada Kamis (18/6) pukul 07.00 WIB yang berada di Dusun Landau Kaloi, Desa Batu Tiga, Kecamatan Bunut Hulu.

"Dia pergi untuk berburu dengan membawa Sebilah parang dengan sarung, senapan angin dan wadah yang terbuat dari anyaman rotan," jelasnya, kemarin.

Kemudian, karena tidak pulang, pukul 16.00 WIB orang tua bersama dengan warga melakukan pencarian.

Pada Jumat (19/6) sekira pukul 12.30 WIB empat warga menemukan sangkar burung di semak-semak samping pohon durian.

"Kemudian terlihat jejak rumput rebah. Warga lantas menemukan korban mengambang dengan posisi telungkup di tepi Sungai Mentebah di Dusun Landau Kaloy, Desa Batu Tiga," jelasnya.

Saat itu korban menggunakan baju cokelat dan celana pendek sepaha warna orange. Korban lantas diangkat dan tampak pada tengkuk melingkar di leher luka menganga dan luka robek pada bahu kiri.

"Saat itu ditemukan sarung parang korban disamping korban dengan posisi tali pengikat terlepas," jelasnya.

"Untuk terduga pelaku berinisial VR, warga Dusun Sungai Sengkuang, Desa Batu Tiga, Kecamatan Bunut Hulu," jelasnya.

Untuk barang bukti yang diamankan petugas yakni satu bilah parang beserta sarungnya, satu unit senapan angin merk Canon, sepatu terbuat dari bahan karet warna putih sebelah kanan, satu buah wadah terbuat dari anyaman rotan terdapat tali yang telah terpotong benda tajam.

"Terduga pelaku diancam dengan persangkaan Pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 ayat(3) KUHP/Makar Mati subsider Penganiayaan menyebabkan matinya orang," tuturnya.

Ditambahkan bahwa penyebab pembunuhan diduga pelaku marah karena korban diduga mengambil tupai hasil buruannya. (sap/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda