Kapuas Hulu post authorKiwi 25 Juni 2020 43

Pemkab Kapuas Hulu Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Photo of Pemkab Kapuas Hulu Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 SALURKAN SEMBAKO - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero menyalurkan sembako gratis kepada warga yang terdampak Covid-19, Rabu (24/6).

PUTUSSIBAU, SP - Pemkab Kapuas Hulu menyalurkan bantuan sembako gratis kepada penerima yang berhak di sepuluh desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (24/6). Bantuan itu disalurkan untuk meringankan warga di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Chaerul Saleh menjelaskan, di Kabupaten Kapuas Hulu sudah hampir semua kecamatan bantuan sembako gratis Covid-19 disalurkan. 

"Kemarin saja ada sembilan kecamatan yang sudah dibagikan sembako gratisnya di antaranya Kecamatan Semitau, Seberuang, Suhaid, Embaloh Hulu, Batang Lupar Badau, Kalis, Mentebah dan Bunut Hulu," katanya.

Untuk selanjutnya, kata Chaerul, sembako akan dibagikan ke Kecamatan Embaloh Hilir, Bunut Hilir, Boyan Tanjung, Pengkadan dan Hulu Gurung.

"Dalam waktu dekat, kelima kecamatan tersebut akan segera kita bagikan sembako gratisnya," katanya.

Sementara Camat Batang Lupar, Ihamsyah Ugen menyampaikan, jumlah bantuan sembako itu sebanyak 200 paket, dimana nantinya setiap desa mendapat jatah sebanyak 20 paket.

Dikatakan bahwa pada Selasa (23/6) Pemkab Kapuas Hulu melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyalurkan bantuan sembako gratis ke pihaknya. 

"Serah terima bantuan sembako gratis dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu diwakili oleh Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan," katanya.

Ugen mengatakan, bantuan sembako gratis Covid-19 tersebut berupa beras, gula, minyak dan tepung. 

"Masing-masing penerima bantuan sembako akan menerima beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak goreng 2 liter dan tepung terigu 1 Kg," tuturnya.

Wabub Apresiasi Gugus Tugas

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Asisten I beserta Kepala Disperindagkop dan BPBD Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri pemberian bantuan sembako gratis Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Semitau, Selasa (23/6).

Pemberian bantuan pemerintah daerah diberikan untuk tiga kecamatan yaitu Semitau, Suhaid dan Seberuang yang dihadiri oleh masing-masing camat dan kepala desa.

Bantuan pemerintah daerah untuk masing-masing tiga kecamatan berjumlah 200 paket sembako. Bantuan berupa 5 kg beras,2 kg gula dan 1 kg terigu dan 2 liter minyak goreng.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk gugus tugas yang berada di tiga kecamatan untuk kinerja dan laporan tentang penanganan Covid-19 di kecamatan ke pemerintah daerah.

"Kepada para petugas dan kepala desa agar pahami aturan dasar yang ada dalam menentukan kriteria siapa warga yang layak mendapat bantuan Covid-19," ujarnya. (sap/ril/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda