Kapuas Hulu post authorKiwi 25 November 2021

Pemda Kapuas Hulu Terima 2000 Paket Sembako Bantuan Banjir dari BMPD Kalbar

Photo of Pemda Kapuas Hulu Terima 2000 Paket Sembako Bantuan Banjir dari BMPD Kalbar Istimewa

PUTUSSIBAU,SP- Badan musyawarah perbankan daerah provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyerahkan bantuan banjir kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dihalaman kantor Bupati setempat, Kamis (25/11).

Seketaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu, M.Zaini menyampaikan, jumlah bantuan yang diberikan yakni sebanyak 2000 paket sembako.

"Bantuan tersebut akan segera kami salurkan kepada para korban banjir yang membutuhkan,"sampainya.

Sekda berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi dan peduli terhadap para korban banjir yang ada di Bumi Uncak Kapuas.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka dan menjadi ladang ibadah bagi mereka yang peduli,"harapnya

Diakuinya Pemda Kapuas Hulu tidak mampu membantu memberikan bantuan bantuan kepada para korban banjir secara keseluruhan mengingat jumlah korban yang terdampak sangat banyak, apalagi ditengah keterbatasan anggaran yang ada.

"Bahkan meskipun banyak yang memberikan bantuan, namun jumlah bantuan yang ada belum mampu mengakomodir kebutuhan para korban yang ada,"kata Dia.

Untuk itu, Sekda berharap semoga masih banyak orang atau lembaga yang peduli terhadap para korban banjir di Kapuas Hulu.

"Kondisi saat ini diwilayah tertentu air sedang surut, namun di wilayah Kecamatan Batang Lupar debit air masih terus meningkat,"tutur Dia. (Sap)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda