Kapuas Hulu post authorKiwi 27 Juni 2020 50

Pemkab Salurkan Sembako Gratis di Tiga Kecamatan

Photo of Pemkab Salurkan Sembako Gratis di Tiga Kecamatan SALURKAN SEMBAKO – Pemkab Kapuas Hulu menyalurkan bantuan sembako gratis kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di tiga kecamatan di wilayah Bumi Uncak Kapuas, Jumat (26/6).

PUTUSSIBAU, SP - Sekda Kapuas Hulu, M Zaini menyalurkan bantuan sembako gratis kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di tiga kecamatan di wilayah Bumi Uncak Kapuas, Jumat (26/6).

Penyaluran sembako tersebut dilakukan di tiga kecamatan yakni Pengkadan, Boyan Tanjung dan Hulu Gurung.

Zaini berharap kedepan tidak ada lagi yang positif Covid 19 di Kapuas Hulu. Langkah-langkah dalam memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten.

"Pemberlakuan new normal atau tatanan kehidupan baru kita harus mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Protokol kesehatan yang dilakukan yakni dengan penerapan physical distancing, menggunakan masker, rutin cuci tangan pakai sabun dan upaya peningkatan imunitas tubuh. Kewajiban itu harus dilaksanakan secara bersama-sama.

"New normal ini harus terus disosialisasikan oleh Forkopimcam," katanya.

Zaini menjelaskan bahwa selama ini pemerintah sudah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan sembako gratis kepada warga tidak mampu terdampak Covid-19.

"Jangan dilihat dari jumlahnya karena itulah bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Sekda berharap bantuan yang disalurkan tak boleh sampai tumpang tindih. Untuk itu data yang disampaikan harus valid, sehingga yang menerima bantuan tersebut benar-benar warga yang tidak mampu.

Sementara itu, Camat Pengkadan, Tabri menyampaikan sejumlah bantuan pemerintah, baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten yang sudah masuk di Pengkadan telah direalisasikan pihaknya.

"Kami berterimakasih atas kepedulian pemerintah terhadap warga," ucapnya.

Terkait penanganan pencegahan Covid-19, Forkopimcam Pengkadan telah menjalin kerja sama yang baik, sehingga semua kegiatan bisa terlaksana.

"Adapun kegiatan yang sudah direalisasikan yakni sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sebagainya, termasuk melaksanakan patroli malam," pungkasnya. (sap/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda